Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







WARGA TERKENA RADIASI MENJERIT.DI DUGA KUWU DESA CIPINANG DAN TULIS TERIMA KOMPENSASI SUTET


Koran  Cirebon  ( Kabupaten Cirebon ), Warga desa Cipinang Rt 1. Rw 1. Telang Kaler Blok Manis Kecamatan Beber Kabupatrn Cirebon merasa Resah karena terdampak langsung dengan Radiasi dari Sutet yang melintasi hanya beberapa meter saja dari Halaman dan Rumahnya,bahkan diiduga kuat Kuwu dan Sekertaris Desa(Sekdes)Cipinang diduga telah menerima uang kompensasi radiasi dari pembangunan SUTET.




Saat di konfirmasi Koran Cirebon  12/4 2021 di Lokasi Sutet dan Di Rumahnya Rt 1.Rw 1.talang kaler blok manis Desa Cipinang salah satu warga setempat di dampingi beberapa warga lainnya mengatakan:Pembangunan Sutet sejak 2017 sampai sekarang  kami masih belum menerima Kompensasi dampak dari Radiasi Sutet tersebut.

Sutet berlokasi di perbatasan antara dua desa yaitu :Desa Cipinang  Kabupaten Cirebon dan Desa Sarewu Kabupaten Kuningan.



Kami merasa Resah dan  kecewa dengan adanya Perlintasan Sutet  di Tanah,Sawah dan Pekarangan kami,di karenakan kamilah yang akan terkena dampak langsung dari Radiasi SUTET.Pada hal sebelum di bangunnya Sutet kami semua diundang untuk Musyawarah di desa dengan Pihak dari  PT BUKAKA dan  PT NABILINDO SARANA TELEKOMUNIKASI.

Saat itu kami di janjikan akan mendapatkan Dana Kompensasi terkena dampak Radiasi sebesar Rp 50.000.000 untuk Rumah atau warga yang terkena Dampak Radiasi,tapi sampai sekarang kami belum meneriranya.



Parahnya lagi kerusakan Padi milik Petani yang masih di Sawah akibat dari pengerjaan Sutet sampai sekarang juga belum di Bayar,juga ada beberapa warga yang sekarang resah karena barang-barang Elektronik diantaranya Tv,Hp,Wifinya terganggu karena disaat hujan turun Petirnya menyambar barang tersebut,dan ada Rasa takut menyalakan barang Elektronik saat Hujan turun.tegasnya.


Lanjutnya pada hal Warga Cipinang sangat berharap adanya Dana Kompensasi tersebut,karena selama ini pengaduan dari Warga setempat yang terkena dampak dari Sutet kepada Pemerintah desa khususnya Kuwu D dan Sekdes terkesan diabaikan, dan sampai saat ini tidak ada Tindak Lanjut atau Kejelasannya.



Bahkan Rumor dari  warga setempat Dana Kompensasi Radiasi untuk Warga diduga kuat sudah di terima oleh kuwu D atau Sekdes desa Cipinang.tegasnya.

Bahkan menurut warga setempat yang namanya enggan di Beritakan  saat di konfirmas menambahkan, diduga pergantian uang dampak dari perlintasan Sutet saja Hanya menerima 15 persen dari harga aslinya.


Akhirnya warga merasa Resah dan kecewa dengan janji dan surat hasil dari kesepakatan bersama antara Warga dengan pihak Sutet,tandasnya.

Dan saat di konfirmasi terkait Sutet kuwu D tidak ada di tempat dan Koran Cirebon pun hanya betemu dengan Sekdis atau ulis OD yang menegaskan bahwa, selama ini kami belum menerima satupun pengaduan dari warga setempat,kami juga belum menerima  Uang dari Dana Kompensasi Radiasi Sutet untuk warga yang terkena Radiasi.



Terkait adanya kerusakan Padi Petani saat pengerjaan Suter kami juga tidak tahu,kami malah tahunya dari Media yang sekarang sedang wawancara dengan saya.pungkasnya.


Sambung Warga atau Tokoh Masyarakat. Harapan masyarakat atau warga cipinang khususnya yang terkena dampak dari Radiasi,agar pemerintah Kabupaten Cirebon bisa secepatnya mengambil sikap dan menindak lanjuti dengan adanya kejadian tersebut.ungkapnya.( Hendi.Red )

Banner

Post A Comment: