Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Kandidat Kades Sukamukti Dadan Hamdani No 3 Banyuresmi Garut, Siap Ngabakti Ke Desa Sukamukti


Koran  Cirebon  ( Garut ), 28/05/2021 Dalam wawancara eksklusif dirumahnya, saat selesai kampaye terbuka, Dadan Hamdani dalam menyampaikan Visi dan Misinya memiliki agenda kerja dan tanggung jawab yang masih tertunda, yang dikemas dengan filosofi (MUKTI).


Beliau dengan tegas Insya Allah siap ngabakti ka sukamukti, tidak cuma jadi selogan tapi pasti betul-betul menjadi sebuah daya tarik dan sebuah tujuan untuk pembangunan masyarakat di Desa Sukamukti, ucapnya. Jum'at, 28/05/2021



Secara Biografi Dadan Hamdani merupakan salah satu Alumni Fakultas Ilmu Sosial Politik, Universitas Garut (FISIP UNIGA) Ilmu Bidang Administrasi Negara, Petahana Kepala Desa Sukamukti, dan sebagai kandidat Calon Kepala Desa Sukamukti No Urut 3. 


"Beliau berkonseap dalam kepemimpinannya, (Khoirunnas anfa'uhum linnas, sebaik- baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain)".



Petahana Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani menyapaikan terkait agenda kerja ke depan akan mengoptimalkan atau membawa Desa Sukamukti ke arah sejahtera, karena untuk infrastruktur 70% pembangunan Desa saat ini sudah selesai, 


Sementara untuk kesejahteraan sosial melalui pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi atau bidang-bidang lainnya baru 30%, apalagi pasca pandemi Covid-19 direncanakan untuk peningkatan ekonomi lokal dan Nasional, ujarnya.


Selanjutnya mengenai visi dan misi tahun 2021-2027, yang tadi disampaikan dalam kampaye terbuka, sebenarnya sudah terlaksana sebagian, bahakan sampai sekarang masih tetap berjalan tinggal melanjutkan yang belum selesai.



"Saya menangkap sinyal berbagai harapan masyarakat saat tadi bertemu. Betul dari ungkapan masyarakat yang ikut hadir, berharap untuk di lanjutkan kembali program yang telah terlaksana, semoga harapan itu terwujud kembali dan lebih maju lagi. Maka dari itu kuncinya ada di masyarakat Desa Sukamukti dalam mentukan pilihannya"


Alhamdulillah Desa Sukamukti, sejak ada penilaian mulai dari julukan Desa tertinggal, Desa berkembang, dan Desa maju, bahakan sekarang ini ditargetkan menjadi Desa mandiri.


Saya mengucapkan terimakasih atas dukungannya, untuk mewujudkan tahapan keberhasilan Desa Sukamukti itu merupakan keberhasilan warga Desa Sukamukti ngahiji (bersatu) dari berbagai elemen masyarakat, tentunya pada tanggal 08 Juni 2021 nanti


Ada lima poin penting yang menjadi kekuatan utama untuk menjadikan Desa Sukamukti (MUKTI) Sejahtera. Antara lain rumusan dari Hurup;



M: Maju dan mandiri punya arti dan tujuan menjadikan Desa yang memiliki potensi sumber daya sosial, ekonomi, dan ekologi serta kemampuan mengelolanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sukamukti, kualitas hidup masyarakat, dan dapat menanggulangi kemiskinan masyarakat desa.


"Seperti tujuan dari program SDGs yang telah disepakati dan memanfaatkan semua potensi yang ada baik Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM)"


U: Unggul artinya, pembangunan Desa Sukamukti yang berbasis pada keunggulan dan potensi lokal, punya kearifan lokal, berbudaya berakhlak mulia, dan berkelanjutan sehingga ke depan Desa Sukamukti bisa menjadi Desa yang unggul di segala bidang, tuturnya


K: Kreatif artinya, bagaimana kita bisa mengembangkan ide atau gagasan semua lapisan masyarakat, melalui kelembagaan Desa maupun secara individu dan membuatnya menjadi karya yang menarik dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Desa Sukamukti.


T: Transparan artinya, keterbukaan dalam semua proses pelaksanaan pemerintahan yang ada di Desa Sukamukti mulai dari perencanaan, pelaksanaan penatausahaan, pelaporan dan pertanggung jawaban semua kegiatan.


Menciptakan pemerintahan dan pelayanan di desa yang baik (good government) berdasarkan demokratisasi dan kebersamaan, baik itu melalui papan informasi Website Desa, melalui musyawarah maupun melalui pelaporan.


I: Inovatif artinya, proses pengembangan dan pembangunan Desa harus berbasis pengetahuan keterampilan, dan pengalaman yang dipetik dari hasil kerja Desa sebelumnya, selama 6 tahun sehingga memberikan nilai tambah secara berkelanjutan.


Sementara untuk sarana prasarana dibangun sesuai kebutuhan, dan pengembangan ekonomi, maka akan lebih merata melalui potensi semua wilayah. Itulah rencana kedepan menuju masyarakat Desa Sukamukti yang sejahtera berbudaya dan berakhlak mulia. Pungkasnya.

( Beni.Sudi Aji )

Banner

Post A Comment: