Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Pemkab Garut Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19


Koran  Cirebon  ( GARUT ), Tarogong Kidul Pemerintah Kabupaten Garut menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (2/6/2021). Apel ini dihadiri oleh unsur TNI (Tentara Nasional Indonesia), Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menerangkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penanganan covid-19, salah satunya adalah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pembatasan kegiatan di masyarakat.

“Ada dua hal barangkali yang harus menjadi perhatian kita, yang pertama adalah kita akan melakukan penegakkan atas apa yang menjadi perintah dalam konteks penegakan Surat Edaran dimaksud, itu yang pertama, dan yang kedua adalah bentuk edukasi yang kita berikan kepada masyarakat sehingga apa yang diisyaratkan dalam konteks pembatasan ini menjadi konsentrasi perhatian kita semua,” terangnya.



Nurdin juga menyampaikan untuk berhati-hati dalam melaksanakan penerapa prokes (protokol kesehatan) agar tidak terpapar Covid-19 saat berada di lingkungan masyarakat.

“Jangan sampai kita akan melaksanakan treatment ini kemudian malah sebaliknya kita yang kena (Covid-19), oleh sebab itu hati-hati lakukan bentuk-bentuk penetapan prokes ini untuk diri kita sendiri, dan juga untuk masyarakat. Sehingga mereka bisa terayomi oleh kita, tetapi sekali lagi tidak kontrapoduktif kita malah sebaliknya terpapar Covid, itu jangan sampai terjadi pada kita semua,”ucapnya.


Sementara itu, Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Garut, Bambang Hafid mengatakan kegiatan penegakkan prokes ini dalam rangka implementasi Perbup (Peraturan Bupati) No. 47 dan Surat Edaran Bupati. “Terkait dengan tugas yang dibebankan dari Satgas Covid-19 dalam rangka implementasi Perbup 47 dan juga Surat Edaran Bupati terkait penegakkan disiplin dan juga pencegahan atau pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah,” kata Bambang.



Bambang mengatakan, ada beberapa titik yang menjadi sasaran operasi penegakkan disiplin yaitu pusat-pusat keramaian seperti pasar tradisional dan pasar modern yang dianggap mempunyai potensi akan terjadinya kerumunan. “Ada beberapa titik yang pertama operasi masker dan disiplin di jalan raya yang memang menjadi lintasan masyarakat yang memang kita sudah petakan, kemudian yang kedua di pusat-pusat keramaian, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, pasar moderen kemudian tempat-tempat tujuan wisata kemudian tempat-tempat lain yang memang diprediksi itu akan mempunyai potensi kerumunan,” katanya.


Kegiatan operasi penegakkan prokes di masyarakat, Bambang menuturkan akan dilakukan pada malam hari dan juga siang hari. “Satu tim dari berbagai unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP jadi kita tim bagi dua ada kegiatan di malam hari karena kan di malam hari juga aktivitas masyarakat ada  terutama di tempat kuliner atau di tempat lainnya. Kemudian, siang harinya demikian juga sama,” ucapnya.



Bambang mengimbau kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dalam melaksanakan prokes dan disiplin dengan melakukan pembatasan aktivitas agar penyebaran Covid-19 tidak kembali meningkat. “Himbauan kepada masyarakat bahwa saat ini penyebaran Covid-19 kembali meningkat oleh karena itu saya kira salah satu yang bisa mencegah adalah disiplin masyarakat bukan hanya oleh penegakkan disiplin oleh aparat, yang paling berperan paling utama adalah kesadaran masyarakat dalam penegakkan disiplin,” pungkasnya.

( Beni.Sudi Aji )

Banner

Post A Comment: