Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Kadi


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Kaperwil Jateng : Nurzaman


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah : Iwan Santoso


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Serah Terima Laporan Hasil Pilkades, Disertai Pelepasan Atribut PPKD Desa Sukamukti Banyuresmi Garut


Koran  Cirebon  ( Garut ), 25/06/2021 Sehubungan dengan telah selesainya seluruh tahapan kegiatan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Sukamukti, PPKD Desa Sukamukti menyerahkan satu berkas arsip laporan hasil Pemihan Kepala Desa Sukamukti kepada BPD Desa sukamukti sesuai dengan No: 141.1/52/PPKD-SKM/VI/2021 yang disaksikan oleh Kepala Desa terpilih, dan Babinsa Desa Sukamukti.


Selajutnya BPD Desa Sukamukti  juga melaksanaan pelepasan atribut PPKD, dan sekaligus melaksanakan pembubaran PPKD Desa Sukamukti yang dilaksanakan bertempat di Rumah Makan Ganda Sari Cibiuk Garut, Jumat, 15 Juni 2021, Pukul 14.00 WIB.



"Dalam acara tersebut turut hadir; Ketua BPD bersama Anggota, Ketua PPKD bersama Anggota, Kepala Desa Sukamukti bersama Istri, Babinsa bersama istri, Sekertaris Desa, dan sebagian pihak keluarga"


Ketua BPD Ustd Ikin Sodikin menyampaikan, "Alhamdulillah dengan telah selesai pilkades 2021 di Desa Sukamukti sukses tanpa ekses, berkat kerjasama antara BPD, PPKD dan Forkompincam, ucapnya



"Alhamdulillah pada Pilkades tahun 2021 ini berjalan dengan lancar karena adanya sinergi antara BPD dan PPKD, sehingga PPKD juga berjalan dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagaimana aturan-aturan yang sudah ditentukan"


Semoga apa yang telah dijalankan oleh PPKD menjadikan suatu kebaikan, dan juga setelah selesainya Pilkades pada tahun ini, semoga Kepala Desa yang terpilih bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga Desa Sukamukti lebih maju, ujarnya. 


Sementara Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani mengatakan atas nama Pemerintah Desa Sukamukti mengucapkan rasa syukur, proses Pilkades di Desa sukamukti dari awal pembentukan panitia, kemudian pendaftaran pencalonan dan sampai pelaksanaan pemilihan dapat berjalan dengan baik.


Dikarenakan anggota Panitia Desa Sukamukti yang dibentuk oleh BPD dapat menjalankan tugasnya dengan baik, penuh dedikasi dan tanggung jawab, kemudian mereka betul-betul bersikap netral dan bisa melaksanakan tugas dengan baik, ucapanya


"Kemudian secara pribadi mengucapkan sangat berterima kasih kepada BPD, dan panitia PPKD yang Alhamdulillah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik"


Saya berharap mudah-mudahan dari proses yang baik, kemudian pelaksanaan yang baik, dan hasilnya juga sudah diketahui bersama, mudah-mudahan hasilnya juga betul-betul yang terbaik untuk Desa Sukamukti yaitu; untuk mendapatkan pemimpin yang amanah dan adil sesuai dengan harapan masyarakat. Pungkasnya


Ketua PPKD Desa Sukamukti Jajang Hermanto, S.Ag, M.Pdi menyampaikan, "Alhamdulillah atas koordinasi dan sinergi dari semua unsur yang ada di Desa Sukamukti dari mulai kepala desa yang lama, kemudian BPD terus PPKD, Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Sukamukti di Tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses tanpa ekses.


"Menurutnya untuk untuk menju Pilkades tanpa ekses langkah yang dilakukan oleh PPKD, bekerja sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh panitia tingkat kabupaten, yang dipimpin langsung oleh forkopimcam Kecamaatan Banyuresmi"


Sementara PPKD juga dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari Peraturan Bupati Nomor 11 tahun 2021, oleh sebab itu sebagai patokan yang paling utama, jadi ketika semua tahapan dilaksanakan dengan baik, sesuai aturan yang ada, kemudian panitia melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang terdapat di dalam peraturan Bupati, maka pelaksanaan pun jelas akan berjalan dengan lancar, sukses tanpa ekses. Tutupnya.( Beni.Sudi Aji )

Banner

Post A Comment: