BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Bank BRI Cabang Banyuresmi Garut Salurkan UMKM 1.2 Juta


Koran  Cirebon  ( Garut ), 13 Agustus 2021 Penyaluran Bantuan Presiden (Banpres), dengan program bantuan produktif usaha Mikro (BPUM) untuk pengusaha kecil, yang dilaksanakan di kantor Cabang BRI Banyuresmi jalan KH Hasan Arief Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.


Dalam pelaksanan penyaluran berjalan dengan tertib dan profesional, dan petugas CS pun penuh kehati-hatian dalam menjalankan tugas untuk menjamin data dan dana tersebut tepat pada orang yang mengajukan bantuan sesuai data lengkap yang akan menerimanya.



Salah satu petugas satpam Bank BRI Hali Haliludin menyampaikan kepada Awak Media sejak tanggal 05 Agustus 2021, antusiasme warga masyarakat Banyuresmi terhadap adanya bantuan UMKM, hingga hari ini. Kamis, 12 Agustus 2021 Pukul. 11.00 Wib.


Menurutnya penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM)  untuk mencairkan bantuan untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM), pengambilan sesuai no antrian yang telah didaftarkan secara online oleh masing-masing penerima, sementara ini hanya melayani 50 orang pemohon, dikarenakan masih masa PPKM level 3. Ujarnya



Ditambahkan pula oleh Kepala Cabang BRI Banyuresmi, Yuda menjelaskan, "Untuk diketahui bersama batuan UMKM ini hanya satu kali, yang sudah pernah mendapatkan bantuan atau mencairkan BPUM nominal, Rp 2.400.000,- Tahun 2020 atau  Rp.1.200.000,- di tahun 2021 yang sudah diambil sementara ini belum ada pencairan lagi, walaupun dalam http://eform.bri.co.id/bpum masih tercantum, dengan kata lain tidak mendapatkan lagi, sesuai pengumuman yang sudah ditempelkan di kaca depan. Ungkapnya.


Hal yang sama disampaikan pula oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut Ir. Suhartono menyampaikan melaui pesan Whatsapnya, mengenai informasi untuk penerima UMKM hanya satu kali ia mengatakan, " Ya, betul bagi penerima Rp 1,2 Juta ke depannya tidak menerima lagi"



Sementara "Besarnya BPUM untuk Tahun 2020, Penerima UKM Rp 2.400.000,- (Dua juta empat ratus ribu rupiah), ada juga sebagian mendapat lagi Rp 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) pada tahun 2021.


Selain itu mengenai jumlah penerima BPUM di Kabupaten Garut sesuai hasil rekapitulasi usaha mikro di kabupaten Garut Penerima BPUM Tahun 2020 sejak 12 Agustus 2020 sampai dengan 10 Desember 2020 berjumlah 108.577 orang.



Sementara rekapitulasi usaha mikro Kabupaten Garut Penerima BPUM Tahun 2021, sejak 22 Maret 2021 sampai dengan 10 Mei 2021 berjumlah (130.863) orang.


Selajutnya untuk rincian jumlah penerima baru BPUM berjumlah 36.533 penyalurannya oleh Bank BRI, sementara jumlah penerima lama BPUM berjumlah 94.330, dimana proses penyaluran oleh Bank BNI berjumlah 44.638, dan Bank BRI 49.692


"Adapun total keseluruhan di Tahun 2021 penyaluran oleh Bank BNI berjumlah 44.638 orang, sementara oleh Bank BRI 86.225 orang. Secara keseluruhan untuk Penerima bantuan usaha produktif berjumlah 130.863 Orang. Pungkasnya.


"Dilansir dalam pemberitaan Kontan, Barratut Taqiyyah Rafie Jakarta, Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 2 dibuka hingga tanggal 28 Juni 2021, untuk Bulan Agustus 2021 sedang melaksanakan penyaluran secara bertahap"


"Dilansir dari pemberitaan grup kompas, menurut Kepala Bagian Humas Kemenkop UKM Anang Rachman. Anang mengatakan, pencairan BLT UMKM tahun ini hanya dilakukan satu kali. "Sesuai juknisnya, iya (satu kali)," ( Beni.Aji )

Banner

Post A Comment: