Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Kadi


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Kaperwil Jateng : Nurzaman


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah : Iwan Santoso


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di PT. Kahatex Bandung


Koran  Cirebon  ( Kabupaten Bandung ), Didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Gubernur Jabar Ridwan Kamil serta Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mendampinggi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di PT. Kahatex  Jalan Raya Rancaekek Km 23/25 Kab. Bandung, Kamis (5/8/2021).


Setibanya di PT. Kahatex, Panglima TNI dan Kapolri langsung melaksanakan peninjauan di lokasi pelaksanaan vaksin dan pemberian sembako secara simbolis kapada buruh. Sedangkan untuk kegiatan vaksinasi ini diikuti lebih kurang 2.500 orang buruh.



Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Lystio Sigit Pramono mengatakan,” hari ini kami datang kesini dalam rangka melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi khusunya bagi buruh yang tergabung dalam KSPSI. Kita tahu bahwa buruh adalah salah satu pahlawan devisa karena dengan kekuatan ekspor yang selama ini dilakukan oleh rekan-rekan buruh maka devisa masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, tentunya kita memiliki kewajiban untuk menjaga agar buruh semuanya selalu sehat Kita juga tahu angka penderita Covid 19 kita masih tinggi, sehingga walaupun sudah di vaksin namun demikian tetap patuhi prokes, tetap menggunakan masker setelah melaksanakan vaksinasi, sehingga buruh tetap sehat dan ekonomi tetap tumbuh".


Bersamaan itu pula, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan,” dalam mengendalikan pandemi Covid-19, strategi yang kita gunakan ada 3. Yang pertama adalah kita menegakkan, mengkapanyekan prokes 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Yang kedua adalah strategi 3 T yaitu Testing, Tracing dan Treatment dan yang ketiga adalah pelaksanaan Vaksinasi.



Menurut Panglima TNI,“ 3 hal ini sangat penting karena saat ini varian yang ada di Indonesia adalah varian Delta yang penularannya jauh lebih cepat dibandingkan varian wuhan dan varian Inggris". 


Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI,” Termasuk kita melaksanakan berikutnya adalah Tracing. Tracing adalah bagian untuk memisahkan masyarakat yang tidak terinfeksi dan masyarakat yang terinfeksi. Yang terinfeksi tentunya langsung kita laksanakan Treatment baik Isoman, Isoter maupun perawatan di Rumah Sakit.



Diakhir lawatannya meninjau Vaksinasi di PT. Kahatex Panglima TNI menuturkan," apabila 3 strategi tersebut 3 M, 3 T dan Treatment kita laksanakan dengan baik tentunya kita segera terhindar dari Covid-19 namun pelaksanaan 3 strategi tersebut tidak akan bisa berjalan tanpa keikutsertaan seluruh komponen masyarakat karena masing-masing individu dalam kelompok masyarakat maupun komponen masyarakat memiliki arti sangat penting, memiliki peran yang sangat penting mulai dari kewajiban pribadi menggunakan masker sampai kesadaran untuk mau di Tracing dan termasuk kesadaran mau untuk melaksanakan vaksinasi". 



Oleh sebab itu, pelaksanaan pengendalian diperlukan satu strategi semesta strategi bersama-sama dan saya lihat di Kota Bandung termasuk hari ini melihat bahwa 3 strategi itu bisa dilaksanakan dengan baik dan insya Allah dalam waktu dekat kita segera mengakhiri pandemi Covid-19 dan ekonomi Indonesia segera maju terbang ke langit,"pungkas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Pendam III/Siliwangi.

( Sudi Aji. Firda Asih )

Banner

Post A Comment: