BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

PT, POS INDONESIA MENDATANGI FORUM JURNALIS JABADAR UNTUK PERMOHONAN MAAF


Koran  Cirebon  ( BANDUNG ),Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Pimpinan Redaksi Nasional (DPD FPRN) Provinsi Jawa Barat Agus Wahyudin mengungkapkan bahwa telah terjadi saling pengertian, saling memahami antara Para Jurnalis yang tergabung di Forum Jabadar (Jawa Barat Dalam Beirta) dengan Manajemen PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung meliputi sebagian Kotamadya Bandung dan sebagian meliputi wilayah Kabupaten Bandung.


Aksi saling pengertian dan kesepahaman itu telah melahirkan kesepakatan, yaitu Forum Jurnalis Jabadar menyetujui untuk menyelesaikan kasus yang menimpa Sandi, Ketua Jabadar di selesaikan secara Kekeluargaan.


"Perselisihan ketika hendak meliput berseteru dengan Karyawan Pos Giro yang sedang melaksanakan kegiatan Kunjungan Direktur Kepala Logistik PT Pos Indonesia  ke Wilayah Kabupaten Bandung Tepatnya di Desa Cangkuang Rancaekek, Forum Jurnalis Jabadar bisa menyetujui untuk saling memaafkan”, ujar Agus.



Aksi Damai tersebut dilaksanakan Pada Hari Senin (02/08/2021) di Kantor Kepala Desa Cangkuang dengan di hadiri Kepala Desa Cangkuang, dan Para Jurnalis yang tergabung di Forum Jabadar serta Dihadiri juga Ketua FPRN DPD Jabar bersama 2 orang yang berseteru.


Selanjutnya, Rabu (04/08/2021) dilaksanakan kelanjutan Aksi damai di Kantor Jabadar yang di hadiri Perwakilan manajemen PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung.


Dengan demikian, sambung dia, kedua belah pihak mempunyai tanggung jawab untuk membuat suasana hubungan menjadi kembali harmonis dan menjadikan Forum Jabadar menjadi Media Kemitraan dari PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung.


Perwakilan manajemen PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung yang di wakili Muslih Tajudin (Ketua Serikat Pekerja PT Pos Indonesia Cabang Ujung Berung Bandung) berharap kejadian ini tidak terulang Kembali.


"Kami berterima kasih kepada DPD FPRN Jawa Barat selaku Tim Mediasi untuk mengislahkan kesalahpahaman antara PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung dengan Ketua Forum Jabadar. Dan Kami atas nama manajemen PT Pos Indonesia Kantor Pos Ujung Berung meminta maaf atas kejadian ini kepada seluruh insan Pers yang tergabung di Forum Jabadar dan Seluruh Insan Pers yang ada di Indonesia, semoga menjadi cambuk untuk kami dan karyawan kami akan lebih baik melayani mayarakat ataupun para Jurnalis dengan humanis”, ungkapnya.


Ketua FJ-JABADAR Sandi Priady menyampaikan, paling tidak atas kejadian yang sempat berselisih di saat peliputan kunjungan Direktur kepala Logistik PT Pos Indonesia, yang menimpa dirinya sebagai manusia yang memang tidak luput dari kata sempurna, secara pribadi saya memaafkan segala apa yang telah terjadi kemarin, imbuhnya.


Selain itu, saya selaku Jurnalis  mengucapkan banyak terimakasi atas eksitensi dan antusias dari rekan rekan semua atas kejadian yang menimpa kemarin. Kita semua harus Jumawa, sebagai wartawan memang sebagai kontrol sosial yang mengedepankan Pemecahan masalah, tidak semua hal dan kejadian harus lari ke dalam ranah hukum, kalau hal tersebut masih bisa di tolerir dan bisa di selesaikan secara kekeluargaan.


“Kita berharap ini juga sebagai cambuk dan dorongan bagi saya bahwa Propesi Jurnalis memang penuh tantangan dan jiwa yang di korbankan baik waktu, pikiran dan segala ujian serta hambatan. Disanah kita harus tetap tawadhu agar setiap yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat untuk semua”, pungkas Sandi.

( Firda Asih.Aji.asep )

Banner

Post A Comment: