Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Kadi


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Kaperwil Jateng : Nurzaman


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah : Iwan Santoso


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Pemkab Garut Gelar Workshop Strategi Kolaborasi Membangun Garut


Koran  Cirebon  ( Garut ), 01/09/2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar Workshop Strategi Kolaborasi Membangun Garut, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, di Balroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (1/9/2021). Acara para akademisi, dunia usaha, dan juga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).


Wabup Garut dalam sambutan pembukaannya menyatakan, untuk membangun Kabupaten Garut tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, namun perlu adanya kolaborasi dari berbagai pihak, dengan demikian semua langkah dan gerak juga harus terkoordinasi. 



“Ini workshop kolaborasi membangun Garut, karena kita sangat membutuhkan kolaborasi ini dalam membangun Garut. Membangun Garut itu tidak bisa oleh satu orang, sekelompok orang, sekelompok masyarakat tapi oleh seluruh potensi-potensi yang ada harus bersatu, diawali dengan niat yang ikhlas, pemikiran sama, ya langkah-langkah dan geraknya juga (harus) terkoordinasi,” ujar Wabup Garut saat diwawancarai seusai acara.


Ia berharap dengan acara ini nantinya mampu meningkatkan kolaborasi dari berbagai pihak, sehingga semuanya bergerak untuk membangun Garut menjadi lebih baik lagi. “Harapan dari acara ini tadi ada peningkatan kolaborasi, kita makin merekatkan hubungan, saling mengisi, saling menolong bahu membahu, jangan saling membiarkan dan juga membangun empati, (dan) simpati terhadap kondisi yang kita hadapi sekarang sehingga semuanya bergerak untuk membangun Garut,” jelasnya.



Senada dengan Wabup Garut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Garut, Agus Ismail, yang hadir dan menjadi narasumber dalam workshop ini, mengatakan bahwa tujuan dari acara ini untuk menyelaraskan persepsi, visi, dan misi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan stakeholder lain, termasuk dunia usaha, akademisi, dan BUMN/ BUMD.


Ia menuturkan upaya paling penting dari hasil kolaborasi ini adalah mensejahterakan masyarakat, khususnya guna mengurangi angka pengangguran dan juga angka kemiskinan yang ada di wilayah Kabupaten Garut.


“Tentu saja harapannya kemiskinan itu dapat didekati dengan berbagai variable (peserta workshop) tadi, bagaimana kita meningkatkan pendapatan masyarakat, perluasan kesempatan kerja, dan tentu saja peran-peran ini juga bisa dilakukan oleh dunia usaha, termasuk juga oleh dunia pendidikan, bagaimana kemudian pendidikan bisa berkontribusi dengan penyiapan sumber daya yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan daripada dunia usaha,” tuturnya.


Sementara itu, di tempat yang sama, Rektor Universitas Garut (Uniga), Abdusy Syakur Amin, sebagai salah satu peserta workshop perwakilan dari bidang akademisi, menyatakan, pihaknya menyambut baik acara yang digelar Pemkab Garut ini. 


Terlebih, menurutnya saat ini permasalahan yang dihadapi semakin rumit, kompleks, dan dinamis, sehingga diperlukan kolaborasi dengan berbagai macam institusi. 


"Ini juga di mana istilah coorperative collaboration government yang sekarang sedang tren bagaimana kita melakukan government (pemerintahan) yang kolaboratif, artinya melibatkan semua pihak yang terkait, karena ini kita sering juga mengenal istilah pentahelix, dimana ada akademisi, ada pelaku usaha, kemudian juga ada birokrat, ada masyarakat dan media massa, dan disini pada hari ini kita melihat adanya implementasi bukti konkret dari pelaksanaan,” papar Rektor Uniga.


Ia berharap dengan adanya kolaborasi dari berbagai pihak ini, mampu mewujudkan Garut yang bertaqwa, maju, dan sejahtera.


“Pada hari ini kita juga menyamakan persepsi apa yang dihadapi oleh Garut, tantangannya seperti apa dan juga mimpi ke depan seperti apa, sehingga nanti gerakan kita semua pihak akan seiring dan seirama. Harapannya yaitu Garut Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera,” tandasnya.( Beni.Aji.Firda )


Banner

Post A Comment: