Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Kadi


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Kaperwil Jateng : Nurzaman


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah : Iwan Santoso


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN KEPADA SISWI SEKOLAH OLEH PERSONIL KOMPI 1 YON C BRIMOB JABAR, SALAH UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID 19


CIREBON(Koran Cirebon)- Menurunnya Level pembatasan di Kota dan Kabupaten Cirebon dari sebelumnya Level 4 menjadi Level 3 untuk saat ini tentunya patut disyukuri dan juga merupakan suatu hal yang baik saat pandemi seperti ini. Artinya kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah saat ini melalui pembatasan - pembatasan aktifitas warga efektif dalam menurunkan jumlah kasus baru yang terjadi. Dengan situasi ini para personil Satuan Brimob Polda Jabar akan tetap terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat berupaya mencegah dan juga memutus mata rantai penularan wabah covid 19 agar Kota Cirebon tidak lagi meningkat menjadi zona merah covid 19. 


   Untuk diketahui bersama bahwa Kota Cirebon sendiri saat ini sudah memasuki zona orange sehingga kegiatan pembatasan PPKM sendiri sudah turun menjadi level 3. Untuk itu, Bripka Harjono dan juga Bripka Bahar Kompi 1 Batalyon C Pelopor tetap laksanakan patroli dialogis sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang dalam hal ini anak sekolah yang dituju untuk diberikan sosialisasi dan juga himbauan.


   Kegiatan patroli dialogis sosialisasi prokes yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mensosialisasi protokol kesehatan kepada anak - anak yang saat ini telah memulai proses belajar mengajar melalui tatap muka terbatas baik dari jumlah murid di kelas ataupun jam pembelajarannya, sehingga anak - anak lebih dini bisa memahami dalam menerapkan protokol kesehatan saat aktifitasnya. 


   Dengan metode belajar melalui tatap muka ini memang cukup beresiko tentunya, apabila penerapan prokes tidak benar - benar maksimal dan efektif dikhawatirkan justru terjadi cluster penularan baru di lingkungan sekolahnya sekolahsek. Agar tidak terjadi, kegiatan pemberian himbauan kepada anak - anak sekolah atau mahasiswa wajib untuk dilakukan, apalagi pelajar yang belajar di luar sekolah yang utamanya berkumpul bersama rekannya tetap wajib menerapkan protokol kesehatan sehingga tetap aman saat melaksanakan proses belajar baik dirumah maupun di luar sekolah.


   "Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan, bahwa seluruh personil jajaran Brimob Polda Jabar akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan baik itu di sekolah maupun tempat lainnya yang ramai akan aktifitas masyarakat, himbauan agar selalu memakai masker dan menjaga kesehatan pribadi selalu disampaikan kepada seluruh warga masyarakat. Untuk itu aturan protokol kesehatan yang ketat wajib untuk dilaksanakan saat memulai tahun ajaran baru melalui belajar tatap muka nantinya", tuturnya.


   Kehadiran para personil Brimob melaksanakan kegiatan patroli dialogis di beberapa sekolah dan area publik masyarakat yang ramai yaitu untuk memberikan himbauan baik kepada orang tua, guru, maupun para siswa dan siswi dan juga kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan covid 19. Untuk saat ini proses belajar mengajar melalui tatap muka langsung sudah akan dimulai kembali di beberapa wilayah yang sudah masuk zona hijau penularan covid 19 sehingga baik itu orang tua, murid dan juga guru - guru yang mengajar perlu diberikan sosialisasi dan himbauan mengenai protokol kesehatan saat di sekolah.

(  Lukman.Aji )


Banner

Post A Comment: