BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

kumpul Bareng Kades Rajagaluhlor Serta Awak Media FWR Bersatu


Koran  Cirebon  ( MAJALENGKA ),Di momen obrolan santai di Kedai Mindo, Kepala Desa (kades) Rajagaluhlor Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menggelar acara kumpul bersama sejumlah awak media, yang tergabung dalam Forum Wartawan Rajagaluh (FWR) Bersatu.

Acara tersebut dihadiri langsung Kades Rajagaluhlor, M Ibrahim Risyad Elfahmi, S.IP, (esdo) beserta Sekertaris Desa, Firman S.H, dan para Staf pemdes Rajagaluhlor.

Kegiatan yang juga dihadiri tujuh Jurnalis dari berbagai media cetak, dan online, diadakan di Kedai Mindo, di Jalan Utama Rajagaluh Cirebon, Selasa (5/10/2021).

Disela kegiatan kumpul Bersama tersebut, Ketua FWR Bersatu selaku Jurnalis Putra Daerah Rajagaluh, Abun Bunashir, memberikan ucapan aplaus kepada Kades Rajagaluhlor atas kepemimpinannya yang sangat bijaksana dan sukses dalam membangun desa Rajagaluhlor, yang semakin maju dan tertata rapih sehingga membuat warga Rajagaluhlor semakin menikmati dampak positif atas kesuksesan kepemimpinannya.

" Semoga komunikasi antara Pewarta FWR Bersatu dan pihak Pemdes Rajagaluhlor terus terjalin baik, sehingga banyak hal positif terkait kondisi dan situasi umumnya di Kecamatan Rajagaluh dan khususnya di Desa Rajagaluhlor dapat dipublikasikan ke publik secara edukasi dan bermanfaat bagi masyarakat, " Ungkap Abun Bunashir wartawan dari media Cetak dan Online Intijaya.

Sementara itu, Kades Rajagaluhlor memberikan apresiasi kepada seluruh wartawan yang telah membantu Pemdes dalam memberikan informasi kepada Masyarakat. Komunikasi yang terjalin selama ini merupakan bentuk komitmen keterbukaan publik jajaran Pemdes untuk semua elemen masyarakat.

Kades berharap, pada kesempatan tersebut dijadikan momentum bagi Pemdes untuk selalu berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

" Semoga ini menjadi momentum kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada semua, terkait pengelolaan pasar dan sewa ruko pasar adalah salah satu aset PADes Rajagaluhlor, didalam manajemennya kita selalu melibatkan dan berkoordinasi dengan pihak BPD dan LPM, didalam pengelolaan parkiran di pasar kita jelas melibatkan warga sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, dan demi ketertiban lingkungan, kita pun berkoordinasi dengan Dinas LH, " jelas Kades Esdo.


Kades mengatakan, tujuan digelarnya kumpul bersama ini adalah untuk lebih mempererat jalinan tali silahturahmi antara Pemdes Rajagaluhlor dengan kalangan jurnalis, kegiatan ini tidak lain untuk lebih mendekatkan dan mempererat tali persaudaran dengan rekan media biar tidak ada Hoaks di dalam pemberitaan.


Ditambahkan  Firman S.H, selaku Sekdes yang senada dengan Indra Kaur Perencanaan dan Baban Kaur Keuangan, bahwasanya ada kabar burung yang menyebutkan pihak desa buta tentang informasi PADes adalah hoaks yang tidak berdasar.


" Terkait informasi yang beredar di salah satu media online, tentang adanya sewa ruko pertahunnya yang menghasilkan ratusan juta adalah hoaks, karena dari 30 unit ruko milik desa pertahunnya untuk satu unit hanya 250 ribu rupiah, kemudian perbulannya kita melakukan koordinasi dengan pihak Dinas LH terkait masalah sampah, dan langkah desa pun untuk kebersihan lingkungan telah memindahkan bak sampah di terminal ke tempat yang benar, dan perlu diketahui umum bahwa terminal kewenangannya ada di Pemda bukan di Pemdes, ungkap mereka.( dede.s )

Banner

Post A Comment: