BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Kadi


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh, Susandi Kuswana


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Tonira, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah : Iwan Santoso


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

HUT hari guru nasional SMA n abung selatang adakan berbagai momen pertunjukan


Koran  Cirebon  ( Lampung utara ), Memperingati Hari Guru Nasional SMA Negeri 1 Abung Selatan laksanakan upacara penaikan bendera di Halaman SMA Negeri 1 Abung Selatan kabupaten Lampung Utara, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini diikuti Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Abung Selatan,"Hairani.SPd, MM beserta para Dewan Guru,dan seluruh siswa maupun siswi SMA Negeri 1 Abung Selatan.

Dalam sambutan Kepala Sekolah,"Hairani, mengatakan, hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak guru di seluruh Indonesia untuk merayakan bersama hari ulang tahun (HUT) Guru dan ulang tahun(HUT) Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Namun bagi kami di setiap hari adalah hari guru. Karena seperti Ibu dan Bapak guru yang tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik para siswa maupun siswi, kami juga berupaya terus memberikan pelayanan terbaik, ” ujar Hairani.

Selama hampir dua tahun terakhir, para guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi Covid-19.

"Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring. Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah,"jelasnya.

"Dikatakan juga oleh "Wahyu Nurdiyanto,S.Pd, bahwa untuk menyemarakan acara peringatan HUT PGRI dan hari Guru Nasional, mengadakan perlombaan dan pertunjukan kesenian dari siswa,siswi kami.

Untuk program kedepan SMA Negeri 1 Abung Selatan, kabupaten Lampung Utara,kami berupaya terus demi memajukan pendidikan di Indonesia,dengan membentuk karakter menjadi siswa,siswi atau pemuda pemudi yang lebih baik,begitu juga dengan keilmuan para siswa siswa kami tingkatkan di SMA Negeri 1 Abung Selatan ini.

Untuk harapan kami para Dewan Guru, untuk kedepannya bagi siswa, siswi SMA Negeri 1 Abung Selatan,agar mereka bisa menjadi penerus bangsa,dan apa yang sudah di dapatkan dari SMA N1 Abung Selatan supaya mereka bisa menjadi pemuda pemudi yang baik dan berguna untuk bangsa dan Negara Indonesia, "ujar Waka Kurikulum "Wahyu nuryanto,S.Pd.

"Berkat ketangguhan para Guru kami berhasil melewati masa yang penuh tantangan. Saat ini kita mulai melaksanakan PTM terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua siswa, siswi dan para Dewan Guru, sekali lagi, peran Ibu dan Bapak guru sangatlah besar dalam menyukseskan PTM terbatas ini.

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi  dalam mendidik para siswa, siswi menjadi generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter,” ucap, kepsek.

Dan sekali lagi, kami terus berupaya mendengarkan masukan dari para dewan guru serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia di masa mendatang,"tambahnya.

“Oleh karena itu, pada Hari Guru seindonesia ini, mari kita semua menyatukan semangat dan bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar.

" Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat memperingati hari guru kepada rekan rekan guru dimanapun berada khusunya guru SMA N1 Abung Selatan.

 Hari ini adalah hari bagi kita para guru, hari ulang tahun kita sebagai abdi pendidik anak bangsa, sehingga anak anak yang kita didik dapat menjadi pintar.

“Mudah-mudahan ini adalah awal bagi kita untuk siap menghadapi proses pembelajaran di era pandemi ini, semoga kita dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan pembelajaran secara maksimal dan kepada siswa tetap jaga prokes dan terus semangat kembangkan prestasi yang kita miliki, sehingga mampu bersaing di dunia luar nanti dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan kita,” ungkap Hairani, kepsek SMA Negeri 1 Abung Selatan.

Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan potong tumpeng, pelepasan balon,serta foto bersama kegiatan ini berjalan dengan sukses dan tetap mengikuti protokol kesehatan"tutup Hairani.( Red )

Banner

Post A Comment: