BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Pesan Moral Waka MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut, Iyep Latif Mansyur, SH


Koran  Cirebon  ( Garut ), 24/12/2021 Setelah pelaksanaan rapat pemilihan pengurus pimpinan anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Banyuresmi periode 2021-2024 terpilih Agus Hidayat, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Desamber 2021 bertempat di GOR Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Adapaun tema yang diambil dalam Rapat teresebut, Organisasi Pemuda Pancasila hari ini, "Menuju organisasi yang sadar dengan aksi dan pungsi Pancasila guna menjadi penggerak kemasyarakatan yang dilndasi nilai-nilai Pancasila"

Wakil ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Garut Iyep Latif Mansur, SH mengatakan, organisasi Pemuda Pancasila ini bukan partai politik tetapi organisasi politik, maka semua kalangan bisa masuk sekalipun ASN.

Selajutnya kedepan Pemuda Pancasila harus bisa merubah mindset (pola pokir) yang baik, dan memegang teguh terhadap Anggaran Dasar, dan Anggaran Rumah Tangga organisasi Pancasila, dan apabila ada Anggota PP yang yang berbuat negatif, itu adalah oknum, Kami harap jangan disamakan semuanya. Ujarnya

Selain itu kita berharap setiap anggota PP harus tahu tugas dan fungsi sebagai organisasi Pemuda Pancasila, dan berpedoman pada AD-ART sehingga peran Pemuda Pancasila untuk bisa diterima dimasyarakat baik ditingkat Desa, ditingkat Kecamaatan, ditingkat daerah dan ditingkat pusat.

Menurutnya Anggota PP sendiri untuk dikabupaten Garut berjumlah kurang lebih 20.000 orang yang tersebar di 42 Kecamatan, dengan terus berkembangnya anggota PP, maka kita harus bagaimana bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila, mulai dari sila pertama hingga sila kelima, karena pacasila itu sendiri sebagai landasan dasar negara yang wajib dijaga. Tandasnya

Hal yang sama disampaikan pula oleh Kepala Desa Sukamukti, sebagai tuan rumah dan juga sebagi anggota Pemuda Pancasila mengatakan, "Saya atas nama Kepala Desa dan salah satu anggota dari Pemuda Pancasila mengharapkan kedepan Pemuda Pancasila semakin lebih baik lagi.

Karena Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi kepemudaan yang sangat besar dari kepengurusan dan organisasi, dimulai dari tingkat Desa sampai tingkat pusat sudah terbentuk, dan menjadi salah satu pilar atau menjadi di sebuah organisasi yang terdepan dalam menjaga ideologi negara yaitu Pancasila.

Selama Saya melihat kepengurusan di Kecamatan Banyuresmi Alhamdulillah saat ini khususnya Pemuda Pancasila PAC Banyuresmi telah memperlihatkan bagaimana mereka menjalankan sebuah organisasi kepemudaan yang berorientasi kepada Pancasila dan tentu saja sebagai penggerak dari kemasyarakatan dan sosial.

Selama ini organisasi kepemudaan diidentikkan dengan kekerasan diidentikkan dengan keonaran dan lain-lain, tetapi Pemuda pancasila khususnya di Banyuresmi sudah menunjukkan identitas yang sebenarnya ketika mereka menjadi pelopor untuk kegiatan-kegiatan sosial, dan kemasyarakatan kamipun di Desa Sukamukti banyak sekali kegiatan yang dipelopori oleh Pemuda Pancasila.

Alhamdulillah sudah terasa kerjasamanya dimulai dengan adanya gotong-royong perbaikan Jalan kemudian ada juga bantuan bantuan sosial seperti pembangunan rutilahu bahkan banyak sekali kegiatan keagamaan yang saat ini digagas dan dipelopori oleh pemuda pancasila bekerjasama dengan Pemerintahan Desa.

Ini membuktikan bahwa ketika Pemuda Pancasila atau organisasi kepemudaan mereka punya tupoksi atau tahu tupoksi dan fungsi organisasi Insya Allah tentu mereka tidak akan keluar dari AD ART atau tupoksi mereka sebagai organisasi sosial khususnya di kepemudaan 

Saya harap mudah-mudahan ke depan siapapun pengurus PAC Pemuda Pancasila Banyuresmi semakin lebih baik semakin maju dan semakin menjadi garda terdepan untuk menjaga ideologi Pancasila.

Jelas khusus untuk di Kecamatan Banyuresmi selama ini mereka sudah banyak sekali membantu khususnya Pemerintahan Desa Sukamukti di bidang sosial dan kemasyarakatan. Pungkasnya.

( Beni )


Banner

Post A Comment: