BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Kadi


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh, Susandi Kuswana


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Tonira, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah : Iwan Santoso


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Plt WAWAN GUNAWAN TEKAD BANGUN KELURAHAN KARYA MULYA KOTA CIREBON BERKARAKTER


Koran  Cirebon  ( Kota Cirebon ), Pelaksana tugas (Plt) Lurah Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon,Jawa Barat,Wawan Gunawan bertekad terus melakukan pembangunan diwilayahnya,melalui program yang ada juga sesuai dengan visi dan misi Pemerintahan Kota Cirebon.Dengan cara menggali potensi yang ada dimasyarakat secara maksimal,

Seperti yang di ungkapkan pria familiar ini di kantor Kelurahan dibilangan Jalan Kandang Perahu tersebu kepada Meeia Online dan Cetak Koran Cirebon pada Jum'at ( 17-12-2021) siang.

"Pemerintahan Kota Cirebon dibawah kepemimpinan Nasruddin Azis-Eti Herawati dalam visi misinya, memiliki motto SEHATI yakni Sehat,Hijau,Aman,Agamis,Tentram dan Inovatif,

Bahkan ada Rencana Pembangunan Jangka Menrngah Daerah (RPJMD),saya tentu tidak mungkin sama seperti itu,makanya kami menciptakan Kelurahan Karyamulya yang berkarakter.Artinya,bersih,kharismatik dan tertib.Sejalan dengan Sehati motto Pemerintahan Kota Cirebon tersebut termasuk program Cirebon bersih,"ujar Wawan.Gunawan didampingi Kasie Pemberdayaan,Iis Murtiningsih.  

Lebih lanjut pria yang memiliki Dua anak tersebut menuturkan pengalamannya dibidang pemerintahan,selama ini dapat membantu dalam melaksanakan tugas dari pimpinan selaku Plt Lurah di Kelurahan Karya Mulya.

Karena menurutnya tiap wilayah pastinya memiliki karateristik berbeda atau sendiri, dan pihaknya akan terus memaksimalkan potensi yang ada dengan bersinergi khususnya bersama masyarakat setemapat.

 " Saya ingin menciptakan pelayanan yang prima sesuai motto Berkarakter,yakni memiliki wibawa sehingga jangan sampai ada idiom ditengah masyarakat. kalau mengurus keperluan seperti pembuatan ijin atau dokumen kependudukan lainnya dianggap sulit dan ribet,sehingga masyarakat enggan datang ke Kantor Kelurahan. untuk itu kami melakukan pembenahan internal dan tertib administrasi,"tambah Wawan Gunawan yang membawahi 18 RW ini.

Dalam tata kelola program yang ada dalam hasil Musrembang pihaknya memiliki target menciptakan Rukun Warga atau RW unggulan sesuai potensi serta kearifan lokal yang ada sehingga kedepan,diharapkan menjadi study banding bagi Kelurahan-Kelurahan yang ada di Kota Cirebon atau maksimalnya dapat mendatangkan potensi dari luar untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar yang dapat menciptakan ekonomi kerakyatan dengan memanfatkan potensi yang ada.Seperti Sumber daya manusia ,sumber daya ekonomi demi kemajuan bersama.

 "Setiap RW memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing tergantung kultur dan budayanya ,saya akan membangun disalah Rukun Warga kampung seni dan budaya,makanya saya bangun panggung budaya sekaligus dapat melestarikan budaya daerah seperti tari topeng Cirebon.

Target saya dalam satu tahun anggaran dapat maksimal Dua kampung unggulan, seperti kampung religi berbasis budaya atau menciptakan kampung sumber yang tujuan akhirnya dapat menghasilkan ekonomi bagi masyarakat itu sendiri,"ungkap Wawan.

Seperti kata pepatah yakni, usaha tidak mengkhianati hasil apalagi disertai niat yang baik.

Tapi usaha Wawan dalam berkomitmen untuk menggenjot pencapaian standar terbaik terbukti tidak sia-sia,ia berhasil mengukir sejarah dengan menyabet Tiga penghargaan sekaligus dari Pemerintahan Provinsi Tingkat I Jawa Barat.Dalam

 kategori lomba Kesatuan Gerak Bangga Kencana Kampung KB sebagai Juara harapan I,juara III lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),Juara II Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

Wawan berharap kepada masyarakat agar hasil yang didapat dari lomba ini,dapat diimplentasikan dalam.kehidupan sehari hari seperti menjalankan pola hidup sehat.

"Alhamdulilah tahun ini kami menjuarai berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat diantaranya lomba PHBS dan LBS.

Ini adalah sejarah bagi Kota Cirebon sebab sekaligus menjuarai Tiga katagori lomba,semua tak lepas dari dukungan semua elemen masyarakat Kelurahan Karyamulya yang bersinergi dengan semua unsur yang ada dikantor Kelurahan ini. 

 Harapan saya semoga hasil yang didapat ini bukan sekedar hanya terpampang sebagai juara semata,namun dapat menjalankan suatu prilaku bagi masyarakat.pungkasnya. 

 ( Hafidz, Firda Asih )

Banner

Post A Comment: