BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Bangun Sinergitas Dengan Semua Pihak, DPP SKPPHI Kongkritkan Progja


Koran  Cirebon  ( JAKARTA ),Dewan Pimpinan Pusat Studi Kebijakan Publik Penegakan Hukum Indonesia (DPP SKPPHI) adakan Rapat Konsolidasi ke II untuk perkuat Kepengurusan DPP, dan mengkongkritkan Program Kerja yang diadakan di Rumah Genjing, Jakarta Timur pada Jumat (07-01-2022).

Ketua Umum DPP SKPPHI Ryanto Sirait, SH, MH menyampaikan terkait planning SKPPHI kedepan dan harapan.

"Diawal tahun ini kita perkuat struktur, dan matangkan program secara nyata, perbidang harus memberikan gambaran apa kegiatan yang akan mau diangkat, sesuai dengan program kita secara umum. DPP SKPPHI perlahan sudah melakukan berbagai audiensi keberbagai instansi guna memperkenalkan organisasi kita untuk jalin kerjasama, bangun komunikasi, dan silaturahmi. Sehingga nanti kita dalam mengkaji sesuatu lebih akurat, dan bernilai, karena kita mempunyai jalur konfirmasi dan komunikasi lebih lanjut dalam membuat statmen", ungkap Ryanto Sirait yang juga Managing Partners RSP Law Office.

Sekretaris Jenderal DPP SKPPHI Megy Aidillova, ST memaparkan perkembangan organisasi dan menyampaikan apa yang sudah diperbuat kepengurusan sepanjang tahun 2021.

"DPP SKPPHI telah menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan lembaga lain seperti Puspindo (Perkumpulan Usahawan Ponsel Indonesia), LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia), dan organisasi lainnya dalam rangka membangun program bersama. Untuk Audiensi kita sudah diterima oleh BNN RI, dan KPK RI, serta lembaga setingkat kementerian lainnya kita menunggu jadwal pemanggilan, sedangkan untuk di wilayah, kita sudah beri mandat untuk membentuk Kepengurusan di DPD Provinsi Papua, dan DPD Provinsi Jawa Timur", tutur Megy Aidillova.

Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) Afif Johan  ST, SH, MH terus bergerak melakukan pengembangan organisasi ke wilayah yang belum memiliki DPD SKPPHI.

"Kita punya jaringan dan rekan-rekan se-Indonesia, InsyaAllah SKPPHI akan kita kibarkan kewilayah pelosok tanah air. Sudah ada beberapa calon kedepan untuk perwakilan kita di daerah, seperti Banten, Kalimantan, Manado, dan lainnya. Dengan kita sudah tersebar diberbagai wilayah inilah yang akan menjadi power kita dalam menjalankan visi dan misi organisasi," jelas Afif Johan Pengacara muda kondang dan juga aktivis di organisasi buruh.

Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan DPP SKPPHI Dr (Cand) Hasdar Hanafi, ST, S.Pd, M.Pd menyampaikan rencana program yang akan dilaksanakan khususnya dibidang Diklat.

"Kami dibidang Diklat merencanakan program Diklat baik secara Internal dan Eksternal dengan Institusi terkait yang telah kita jalin silaturahmi, Merangkul beberapa organisasi untuk bekerja sama dalam pembedahan suatu kasus dan memberikan solusi, Menciptakan kader yang Eksper /Ahli suatu bidang sebagai ranah Narasumber yang profesional, membuat bahan ajar, dan menciptakan sebuah instrumen baik berupa angket suatu isu, serta kita juga akan membangun sinergitas dengan Kementrian, ungkap Hasdar didampingi Sekretaris Jepri Pinem, SH.

Sedangkan Muhammad Akbar, SH, MH selaku Sekretaris Bidang Advokasi dan Bantuan Hukum menyampaikan programnya. 

"Kami merencanakan Penyuluhan bantuan Hukum kemasyarakat/ Daerah- daerah yang buta akan hukum, menjalin kerjasama dengan Perusahaan terkait dengan hukum, serta kami juga akan mengangkat isu isu hangat dan memberikan pandangan", ulas Muhammad Akbar, SH, MH didampingi Steven Chandra, MH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum I Firton Ernesto Simanungkalit, SH, MH, Wakil Ketua Umum II Yoko Manau, SH, MH, Sekretaris Eksekutif Tiarma Simanjuntak, Bendahara Umum Abi Sarwan, SH, Wabendum Mailing Mapitupulu, SH, MKn, Ketua Bidang Litbang Sandi Prasetyo, Bidang Penindakan dan Pengawasan Ali Nugroho, SH, Steven, dan Bidang Humas Publikasi M. Kurniawan.Acara berlangsung lancar dengan tetap menerapkan prokes. ( Mg. Firda Asih )

Banner

Post A Comment: