BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi : Dadang Setiawangi


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Indah Jusari, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Cimahi : Juju Juariah


Bekasi :


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Gubernur Jawa Barat Resmikan Lapang Oto Iskandar Di Nata Garut

Garut (Koran Cirebon) - 23/01/2022 Garut- Setelah hampir 150 hari kerja dilakukan revitalisasi, Lapangan Oto Iskandar Di Nata atau lebih dikenal sebagai Alun-Alun Garut, secara resmi dibuka untuk umum oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hari ini, Minggu 23/01/2022


    Kemeriahan acara Peresmian Lapangan Oto Iskandar Di Nata, yang berlokasi di wilayah Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat disambut dengan seni budaya Sunda"


    Para pejabat dan ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan prosesi peresmian yang  ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Jabar dan Bupati Garut, disaksikan Wakil Bupati Garut, dan ditutup dengan pelepasan balon gas sebagai tanda dibukanya Lapangan Oto Iskandar Di Nata untuk masyarakat Kabupaten Garut.


    Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil ini, datang ke Garut beserta istrinya Atalia Praratya, dan didampingi Bupati Garut, Rudy Gunawan, beserta istri, Diah Kurniasari.  Kedatangan dua pimpinan daerah ini disambut dengan kesenian dodombaan, rampak gendang serta pertunjukan bela diri pencak silat.


    Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam sambutannya dihadapan Gubernur Jabar serta masyarakat yang hadir, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang telah melakukan revitalisasi terhadap Alun-Alun Garut.


    Ia mengatakan bahwa ini adalah salah satu monumen yang akan dikenang oleh masyarakat Garut. Apalagi Lapangan Oto Iskandar Di Nata yang juga sebagai salah satu tempat atau ruang terbuka publik ini berhadapan langsung dengan Pendopo dan Masjid Agung Garut.


    Ini desainnya langsung dari Provinsi Jawa Barat, anggarannya pun dari Provinsi Jawa Barat, ini adalah bentuk kanyaah Bapak Gubernur untuk masyarakat Kabupaten Garut," ungkap Bupati Garut.


    Rudy juga menuturkan, banyak sekali (kanyaah) yang diberikan oleh Pemprov Jabar kepada Pemkab Garut, salah satunya yaitu dengan adanya bantuan keuangan provinsi sebesar 450 miliar rupiah untuk Kabupaten Garut.


    Di antaranya adalah kalau ibu-ibu yang suka macet di Kadungora, kalau dibelokin sama Pak Wakapolres jalannya (butut/rusak) betul, tahun depan Bapak Gubernur memberikan ke Pemda Garut (untuk) perbaiki (jalan), diberikanlah oleh Pak Gubernur 26 miliar rupiah (untuk perbaikan) Lingkar Luar Kadungora," katanya.


    Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengungkapkan, Alun-Alun Garut merupakan salah satu tempat yang bersejarah, ia berharap tempat ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, serta diisi dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif, manfaat, dan maslahat.


    Ia juga berharap tahun 2022 ini bisa menjadi momentum untuk memaksimalkan penangan Covid-19 dan juga menjadi momen kebangkitan ekonomi serta pariwisata dari Kabupaten Garut.


    "Vaksinasi ( di Garut) saya terima laporan sudah 84 persen, sehingga Omicron Insya Allah bisa kita tangani dengan baik, selama kita menjalankan prokes, sehingga fokus nanti dari Garut kebangkitan ekonomi, pariwisata, dan hal yang sifatnya menyemangati perjalanan (ke) Garut, termasuk rencana perbaikan jalan di berbagai lokasi dari anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat," tutur Gubernur Jabar saat melakukan jumpa pers seusai meresmikan Alun-Alun Garut.


    Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jabar, Boy Iman Nugraha, mengungkapkan bahwa revitalisasi Alun-Alun Garut ini merupakan salah satu kegiatan strategis Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.


    Alun-Alun Garut sebagai ruang terbuka ini merupakan ruang strategis bagi masyarakat dalam mengembangkan kehidupan sosialnya. Selain itu, lanjut Boy, alun-alun juga menjadi ciri khas tersendiri bagi sebuah daerah.


    "Selain itu pula alun-alun merupakan pertanda dari ciri khas sebuah kota yang menunjukan jati diri dari kehidupan masyarakat yang ada di dalamnya," ungkap Kadisperkim Jabar dalam sambutannya.


    Ia berharap Lapangan Oto Iskandar Di Nata yang dibangun di atas lahan seluas 8.400 meter persegi ini, bisa menjadi satu kenang-kenangan Gubernur Jabar untuk masyarakat Garut.


    "Dalam review DED di Kabupaten Garut, jadi Bapak-Ibu sekalian di sini ada garis-garis tangan dari Pak Muhammad Ridwan Kamil, jadi ini merupakan satu hadiah dari Pak Gubernur untuk masyarakat kota Garut, dan mudah-mudahan Ini bisa memberikan satu kenangan dari Pak Gubernur untuk masyarakat Kota Garut." Pungkasnya.


( Beni )

Banner

Post A Comment: