BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi : Dadang Setiawangi


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Indah Jusari, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Cimahi : Juju Juariah


Bekasi :


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Namanya sudah diakui Dunia, Kosti Cirebon Majalengka Goes Bareng Bupati Imron


Koran  Cirebon  ( Kabupaten Cirebon ), Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kabupaten/Kota Cirebon dan Kosti Kabupaten Majalengka, melakukan goes bareng bersama Bupati Cirebon, Imron, Minggu (23/1/2022). Menggunakan sepeda ontel, mereka berkeliling kota Cirebon. Namun sebelumnya, acara seremonialnya sendiri dilakukan di Pendopo Kabupaten Cirebon. 

Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kabupaten Cirebon, Amin menyebutkan, Kosti sendiri merupakan perkumpulan seniman dan budayawan, termasuk masyarakat yang mencintai sepeda ontel. Ontelis sendiri merupakan salah satu pendukung dan penggerak kebudayaan yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Ontelis ini kan perkumpulan para seniman dan pengerak kebudayaan yang ada di Kabupaten Cirebon. Nantinya kita akan bersinergis dengan Kosti, khususnya di wilayah III Cirebon," ungkapnya.

Amin juga mengaku, sudah berkoordinasi dengan Dirjen pariwisata. Pihaknya akan mengadakan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD). Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan suport dari Pemkab Cirebon terlebih Imron sebagai bupati. PKD sendiri, tidak terlepas dari mengangkat kecintaan para seniman dan masyarakat terkait keberadaan sepeda tua, yaitu sepeda ontel.

"PKD sendiri kita kemas dalam bentuk pariwisata berbasis budaya. Kemarin itu ada kunjungan Dirjen Kebudayaan, mereka meminta tahun ini PKD bisa terlaksana. Kosti juga akan memasukan agenda saat Rakerda Kosti Kabupaten Cirebon. Kami ingin memasukan agenda yang berbarengan dengan kegiatan Pemkab Cirebon," jelas Amin.

Sementara itu, Bupati Imron mengaku siap mendukung penuh keberadaan dan kegiatan Kosti sebagai perkumpulan sepeda tua, khususnya di Kabupaten Cirebon. Malahan dia berencana, akan mengadakan agenda goes bareng Kosti, sebulan sekali. Bupati juga sudah mengagendakan goes bareng tingkat nasional, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Cirebon.

"Ini kegiatan yang sangat luar biasa sekali. Acara olah raga dibalut dengan seni dan budaya. Pasti kedepan saya akan suport dan dukung penuh. Ini juga akan kita lakukan goes bareng tingkat nasional, menyambut hari jadi Kabupaten Cirebon," papar Imron.

Imron juga merasa bangga, karena kegiatan-kegiatan Kosti sudah mendunia dan menjadi kebanggaan, khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon. Kedepan, dirinya berharap kegiatan-kegiatan Kosti tingkat dunia,  bisa dilaksanakan dan bertempat di Kabupaten Cirebon. Selain bisa mengenalkan wilayah Kabupaten Cirebon, juga bisa memperkenalkan seni dan budaya itu sendiri.

"Kosti ini keberadaannya sudah mendunia dan memang diakui dunia. Intinya, saya mendukung penuh semua kegiatan Kosti karena bisa memperkenalkan seni dan budaya, khususnya di Kabupaten Cirebon," kata Imron.

Hal senada dikatakan Ketua Kosti Cirebon, Santo Mulyono. Kosti sendiri didirikan tahun 2028, dan memiliki kepengurusan yang jelas, mulai tingkat pusat, provinsi dan daerah. Cirebon sendiri berdiri pada tahun 2010 dan aturan kepengurusan berganti setiap empat tahun sekali. Dirinya juga sepakat dengan apa yang dikatakan Imron, bahwa komunitas sepeda ontel adalah satu satunya komunitas sepeda tua yang dibalut dengan seni budaya dan sejarah.

"Saya bangga dengan perhatian penuh bupati Imron. Beliau sangat respek dengan keberadaan komunitas kami. Kami juga merupakan anggota komunitas sepeda tua tingkat dunia.  Jadi tiap dua tahun sekali kami selalu ikut kongres sepeda tua tingkat dunia," tukasnya. Saya memang berharap banyak, kegiatan Kosti tingkat dunia bisa digelar di Kabupaten Cirebon," tukas Santo. ( Sudi Aji )

Banner

Post A Comment: