BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Bag SDM Polres Cirebon Kota melayani Penerimaan Taruna Akpol T.A 2022


Koran  Cirebon  ( POLRES CIREBON KOTA ), Merujuk laman https://penerimaan.polri.go.id secara resmi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran Taruna Akademi Polisi (Akpol) 2022 mulai hari ini, Rabu (30/3/2022).

Kapolres Cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " pendaftaran Taruna Akpol 2022 dibuka mulai 30 Maret hingga 18 April 2022. Sekitar 20 hari kedepan. Bagi para pemuda dan pemudi yang ingin bergabung dikepolisian silahkan persiapkan diri dan melengkapi persyaratannya. Update terus informasi terbaru melalui website dan akun medsos resmi Penerimaan Polri ". Tutur Alumni Akademi Kepolisian 2002 ini.


Lanjut Fahri "  Keterangan lebih lengkap silahkan datang ke Bagian SDM Polres Cirebon Kota Jalan Veteran No. 5 Kota Cirebon ". Ucapnya melalui Kabag SDM Kompol Ribut Setiabudi, SH.

Lanjut Ribut " Adapun rekrutmen Taruna Akpol 2022 tertuang dalam Pengumuman Nomor: Peng/19/III/DIK.2.1./2022 tentang Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol Tahun Anggaran 2022. Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat lnspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Taruna Akpol ". Jelas Pamen mantan pelopor Brimob ini.

" Jumlah peserta didik yang dibutuhkan 175 orang, yang terdiri dari 150 pria dan 25 wanita. Lama pendidikan selama empat tahun di tempat pendidikan Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. Pendidikan akan dibuka pada 2 Agustus 2022 mendatang ". Tegas mantan Kapolsek Kedawung Polres Ciko ini. 

Masih kata Ribut " Jika membutuhkan informasi seputar cara pendaftaran dan syaratnya. Bisa datang ke Bag SDM polres Ciko. Adapun Ujian atau pemeriksaan penerimaan terpadu Taruna Akpol diselenggarakan di tingkat daerah oleh Panitia Daerah (Panda) di Polda. Sementara itu, di tingkat pusat oleh Panitia Pusat (Panpus) di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah ". Tegas Kompol Ribut Setiabudi, SH.

Sementara Kasi humas Polres Ciko menambahkan " ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi mulai dari Persyaratan umum diantaranya, berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri atau Berumur minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada saat pembukaan pendidikan. Kemudian Persyaratan khusus diantaranya Berijazah serendah-rendahnya SMA/MA jurusan IPA/IPS (bukan lulusan dan atau berijazah Paket A, B, dan C) dan  tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku). Pria 165 cm, perempuan 163 cm untuk Taruna Akpol 2022. Jelas Iptu Ngatidja, SH.MH

Tata cara daftar online Taruna Akpol 2022. Pendaftar membuka website penerimaan anggota Polri pada laman penerimaan.polri.go.id. Lalu Pendaftar memilih jenis seleksi Taruna/i Akpol. Mengisi form registrasi yang berkaitan dengan identitas pendaftar, memasukkan NIK yang telah terdaftar di Disdukcapil, identitas orang tua dan keterangan lain sesuai format dalam website. Selanjutnya pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi online beserta usemame dan password, yang selanjutnya digunakan untuk melakukan login menuju halaman dashboard pendaftar (berisi fitur untuk mengecek informasi perkembangan tahapan seleksi dan nilai seluruh tahapan seleksi yang diikuti oleh pendaftar) serta upload berkas pendaftaran yang disediakan. Kemudian nanti Pendaftar akan mendapat cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polres Cirebon Kota ". Papar Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.( Sudi Aji )

Banner

Post A Comment: