BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi : Dadang Setiawangi


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Indah Jusari, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Cimahi : Juju Juariah


Bekasi :


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Apa Kabar Anggota DPRD Kab. Garut Dapil Lima, Miris PJU Jln KH Hasan Arif Banyuresmi Gelap Gulita


Koran  Cirebon  ( Garut ),Saat melintas Jalan KH. Hasan Arief dimulai dari perbatasan Desa Sukasenang Sampai kantor Kecamatan Banyuresmi, terpantau gelap gulita, minimnya lampu penerangan, Jum'at malam' 22 April 2022.


Menurut pengendara motor Ujang Supritana mengatakan empat hari yang lalu terlihat banyak warga berkumpul dimalam hari saat melintas pukul 02.00 WIB dini hari, karena situasi gelap saya tidak menanyakan apa yang terjadi karena merasa takut, ungkapnya usai menjemput salah seorang penumpang yang telah pulang dari Jakarta.


Saya sebagai tukang ojek Garut- Banyuresmi berharap adanya penerangan jalan umum untuk membantu penerangan jalan, apalagi sebentar lagi akan menghadapi lebaran Idul Fitri 1433 H, dimana antara tukang ojek dengan delaman (Dokar) sering berpapasan dijalan, kalau gelap sangat membahayakan. Ujarnya

"Menurutnya pada tahun yang lalu telah terjadi tabrakan antara tukang ojeg dengan delaman (Dokar) yang dikabarkan meninggal dunia", tandasnya saat dibawa ke Puskesmas Tarogong

Hal senada disampaikan Beni sebagai awak media saat pulang dari RSUD dr Selamat Garut, terpantau jalan KH Hasan Arief Kecamatan Banyuresmi sangat gelap gulita, ungkapnya setalah koordinasi memastikan dengan pihak RSUD dr Selamat, mengenai adanya masalah salah satu warga yang tidak mampu untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dijamin Pemerintah Kabupaten Garut (Lapada Ruhama/Dinas Sosial). Paparnya

Ditambahkan pula, terlihat ada warga yang sedang membenarkan lampu motor disebalah kanan dekat tempat penggilingan padi Desa Cipicung diduga karena terperosok lobang, saat berhenti mau menghampiri orang tersebut hendak menayakan, ia lantas jalan dalam keadaan lampu mati.

Mungkin takut karena situasi gelap saling mencurigai, kalau sekiranya tidak gelap sepertinya ia tidak akan lantas pergi, dan juga setidaknya bisa membantu adanya cahaya penerangan bagi pengendara motor yang lampunya mati diduga terperosok lobang.

Kami berharap sebagai warga masyarakat Banyuresmi untuk Anggota Dewan yang menduduki 8 kursi dilegislatif, kepada anggota DPRD Kabupaten Garut  yang ada di kecamatan Banyuresmi; H. Ade Rizal, S. Ag, dan Iden Sambas, S. Pdi, selain itu juga Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, H. Dian Misparoni, Hasan Basri, Ir.Yayat Hidayat, Riki Muhamad Sidik, S.Sos, dan Mamat Rahmat.

Dari daerah pemilihan lima (Kecamatan Banyuresmi Tarogong kidul, Tarogong Kaler, Pasir wangi, dan Kecamatan Banyuresmi untuk segera berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Garut, dan pihak PLN untuk mencari solusi adanya Penerangan Jalan umum. Harapnya.

Ditempat terpisah untuk mencari informasi ke petugas Polsek Banyuresmi untuk memastikan apakah ada laka lantas 4 hari lalu diwaktu malam hari, ijin Pak Kanit lakalantas sudah pulang untuk lebih jelasnya besok. Ujar beberapa anggota dengan ramah memberikan makanan ringan.

Adapun mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati, sama dengan didepan Kantor Polsek Banyuresmi pun telah lama mati, sampai sekarang belum ada perbaikan walaupun sudah diusulkan, secara bersurat. Tutupnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolsek Banyuresmi Kompol Supian BJ SH, mengatakan Saya sudah sampaikan kondisi penerangan jalan umum (PJU) KH Hasan Arif ke anggota Dewan fraksi PKB. Haji Iden sambas sewaktu beberapa waktu yg lalu beliau reses. Ungkapnya

Menurutnya dalam sambutan saat itu, Saya dihadapan pendukungnya, yang beliau undang langsung saya singgung soal Penerangan Jalan Umum jln Kh Hasan Arif Banyuresmi, dan beliau (Haji Iden Sambas ) mengatakan akan membantu memfasilitasi untuk segera diadakan PJU dan dijadikan bahan hasil reses, Janjinya

Begitu juga ke Kepala PLN Cabang Leles (Ibu Veronica ) yang membawahi wilayah Banyuresmi, mengatakan bahwa akan membantu agar bisa nyala dulu walau PJU menjadi bagian dari Dinas perhubungan, lebih lanjut akan dikoordinasikan lagi dengan Camat maupun Dinas Perhubungan. Tandasnya.

Ditempat terpisah Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si menuturkan via pesan watshapnya, "kami telah melaporkan ke pihak Dishub bahwa PJU dibeberapa titik sepanjang jln KH Hasan Arief banyak yg lampunya mati. Ujarnya

Kami juga sudah mengusulkan untuk penambahan/ pemasangan PJU pada titik-titik lokasi tertentu Jl KH Hasan Arief tersebut yang benar-benar urgent dan segera dapat direalisasikan.

Catatan baru ada 3 PJU di depan kantor Kecamatan Banyuresmi ( depan Gate I Bagendit), idealnya ditambah PJU lagi supaya CCTV yang di pasang Diskominfo Kab Garut dapat berfungsi Optimal. Pungkasnya.( Beni )

Banner

Post A Comment: