BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi


Pemasaran : Iip Anipah


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi : Dadang Setiawangi


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Indah Jusari, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Cimahi : Juju Juariah


Bekasi :


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Priangan Timur Kolaborasi dengan Organisasi PPRG Garut

Koran Cirebon.Garut - Kepala BPJS ketenagakerjaan wilayah Priangan Timur gelar sosialisasi manfaat program BPJS ketenagakerjaan untuk jaminan sosial para seniman cukur Garut bertempat di kantor kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Rabu 22 Juni 2022.

Menurut Kepala BPJS ketenagakerjaan Wilayah Priangan Timur Seto Tjahjono mengatakan dengan digelarnya sosialisasi kemanfaatan program BPJS ketenagakerjaan ini, sebelumnya kita sudah mengadakan MOU dengan Pak Kapolres, Pak Bupati Garut, dan juga dengan yang lain, tadi ada tujuh instansi. Ucapnya.

"Kita berkomitmen untuk memberikan perlindungan jaminan ketenagakerjaan kepada organisasi Persaudaran Pangkas Rambut Garut (PPRG) yang ada di Garut ini, dan juga untuk cabang-cabangnya yang ada di seluruh Indonesia, artinya memberikan perlindungan kepada organisasi PPRG jika terjadi musibah misalnya kecelakaan yang ada hubungan dengan pekerjaan berapapun anggaran biaya untuk pengobatan ditanggung oleh Negara" Ujarnya.

Kemudian juga kalau ada yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja, termasuk meninggal dengan ketidak wajaran pun kita berikan perlindungan Rp 42.000.000,- (Empat puluh dua juta rupiah) agar keluarga bisa memberikan pemakaman yang layak bagi almarhum, selain itu memberikan pendidikan dan kehidupan yang layak juga kepada anak-anaknya. Tandasya.

Dikabupaten Garut sendiri, sementara ini yang sudah ikut program BPJS ketenagakerjaan sudah mencapai 24.000 orang, dari berbagai kalangan, baik pegawai swasta yang ada di pabrik, pemilik dan pegawai pangkas rambut, non ASN, pekerja informal pedagang pasar, linmas, perangkat Desa, guru ngaji, Rt/Rw, dan lain lain. Paparnya .

Dengan adanya sosialisasi yang tadi disampaikan, Saya harapkan agar seluruh anggota dari PPRG ini, atau organisasi lain untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dengan membayar iyuran Rp.16.800/orang dan 36.800/orang untuk ikut tabungan hari tua dalam satu bulan, diri dan keluarga akan terjamin sesauai ketentuan akan mendapatkan perlindungan dari Negara. Imbuhnya.


Dalam kesempatan ini juga Saya sampaikan ucapan terima kasih atas undangan dari Bapak Kapolda, Pak Kapolres dan Pak Bupati yang telah mengundang kami ke Kecamatan Banyuresmi, Saya sangat senang sekali dan kaget mendapatkan kehormatan ini artinya bahwa jajaran Polres maupun dari Polda mendukung program Pemerintah bersinergi mensejahterakan rakyat Garut, khusuas para seniman pangkas rambut. Ungkapnya 

Hal senada disampaikan Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S. Sos, M.Si mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut apa yang disampaikan Pak Kapolres saat HUT Bhayangkara ke-76, bagi pengurus dan anggota PPRG harus ikut program BPJS ketenagakerjaan agar mendapatkan perlindungan jaminan. Ungkapnya 


"Program ini program yang bagus dengan pembayaran yang ringan manfaatnya sangat banyak, ketika anggota PPRG ini menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan itu akan terjamin, artinya kalau terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan misalkan kecelakaan diperjalanan mau ke Badung atau ke Jakarta atau kecelakaan lagi dipekerjaan kita akan terjamin" Ujarnya.

"Salah satu contoh yang bagus Ketua PPRG Pak Abdul Manan, Pak Rudi beliau sudah mempelopori untuk menjadi peserta, bahkan sudah mendapatkan kartu, karena kemarin beliau ini sudah mendaftarkab, beliau juga tadi telah menyampaikan kepada anggotanya untuk ikut serta didalamnya karena fungsinya sangat banyak dan untuk menjaga apa saja hal yang tidak diinginkan". Paparnya .

Kita juga berharap kepada organisasi PPRG yang mendominasi seniman pangkas rambut di Kabupaten Garut khususnya di Kecamatan Banyuresmi ini adalah kesempatan yang baik, dimana ini kan merupakan program dari Pemerintah Instruksi dari Bapak Presiden, kemudian ada dasar hukum dan sebagainya sehingga tidak akan merugikan keluarga, masyarakat, maupun organisasi PPRG itu sendiri. Pungkasnya .      (Beni)

Banner

Post A Comment: