BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Firda Asih


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Sispono Sindu


Indramayu :Parto


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Sukri



Brebes :Sumiati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi, Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Gelar Bakti Sosial dan Menabur 12 Ribu Ikan Nila, di Desa Bagendit



Koran Cirebon.Garut- Kunjungan Kerja Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo gelar bakti sosial 100 paket sembako dan penaburan 12 ribu bibit ikan nila sariban jenis hibrida, bertempat di Kampung Rancapari Rw. 02, Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Rabu, 21 September 2022.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyantuni 100 warga tidak mampu dan lansia, dan diakhiri dengan penaburan ikan nila bersama unsur Kodim 0611/Garut, Dinas Perikanan dan peternakan, Forkompincam Kecamatan Banyuresmi, dan APDESI Kecamatan Banyuresmi dilokasi irigasi Desa Bagendit.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dihadapan Awak Media mengatakan, kegiatan bakti sosial ini selain berbagai tali asih dengan warga masyarakat, dan kegiatan penaburan ikan ini bertujuan untuk mencoba mengkolaborasikan dari program Pemerintah kita mensuport dengan keadaan saat ini butuh percepatan peningkatan pertumbuhan perekonomian. Ungkapnya.

"Saat ini kita dihadapkan dengan tahun politik, maka perlu segera dan alternatif tindakan nyata untuk bisa menjadikan nilai produktivitas yang juga bisa mengejar dampak inflasi, caranya dengan meningkatkan potensi lokal sebagai alternatif solusi persoalan wilayah" Ujarnya.

Selain itu, kita mencoba mensosialisasikan teknologi terapan yang bisa digunakan di masyarakat, dengan adanya aplikasi rekayasa mikrobabiologi (Mikroba Bios 44), bisa kita manfaatkan untuk percepatan ketahanan pangan agar cepat panen. Tandasnya.

Maka kita berharap jangan sampai kena inflasi, baik untuk temen-temen kita, maupun masyarakat, maka semua ini harus bisa berbuat yang sama, untuk wilayah Kecamatan Banyuresmi yang terbaik. Imbuhnya.

Selain itu tentunya kita juga berharap dengan telah dilaksanakannya penaburan ikan nila sariban ini, kedepannya, untuk dijadikan progres capaian dari Dinas masing-masing, sehingga mereka punya capaian sendiri-sendiri untuk menjawab percepatan efisiensi juga efektivitas produktif, dalam program ketahanan pangan. Tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir. H. Sofyan Yani, M.Si mengatakan, penaburan ikan nila sariban jenisnya hibrida ini cocok untuk budidaya, karena ikan nila hibrida ini mempunyai karakter yang bagus, dimana pertumbuhannya cepat dan bisa berkembang biak secara langsung, dalam waktu 3 bulan bisa panen. Ungkapya.

"Selain itu barusan kita dapat informasi dari Bapak Pangdam secar langsung, dimana ada teknologi pembuatan pakan yang baik, intensifikasi pembudidayaan dengan penambahan semacam probiotik supaya nanti hasilnya lebih optimal dan bagus, nanti kita akan coba" Ujarnya.

Kedepan sepanjang irigasi ini akan dimanfaatkan dengan baik, karena prinsip kami Dinas Perikanan dan Peternakan dimana di situ ada air, maka di situ harus ada ikan. Tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Banyuresmi Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si, mengatakan, kedepan dengan adanya penaburan ikan ini diharapkan untuk bisa dinikmati masyarakat setempat dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ungkapya.

"Selain itu juga untuk meningkatkan pendapatan asli Desa (PADes) serta menjadi Desa wisata, sebagai inovasi Desa Bagendit" Ujarnya.

Sementara Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Infantri Enjang Santana menuturkan, perogram penaburan ikan nila sariban ini merupakan program yang sangat bagus sekali, kolaborasi TNI-POLRI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program ini digagas oleh Kami dengan pola penanaman dilokasi irigasi bekerjasama dengan Desa Bagendit untuk budidaya. Ucapnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Banyuresmi Ajun Komisaris Polisi Cahyadi, SH, mengatakan, program ini kami sangat mendukung, lokasinya cukup strategis, dan dekat area pesawahan, bahkan kedepanya direncanakan akan menjadi Desa Wisata. Ungkapya.

"Lanjut Kapolsek, paling penting bagi kita adalah setelah ikan ditebar, keamanannya harus dijaga oleh warga setempat, mohon maaf jangan dulu dipancing ini lebih penting, apalagi dicuri, sebelum berkembang biak. Untuk keamanan mungkin akan menjadi tugas tambahan bagi Babinkantibmas Desa Bagendit untuk mengontrol" Tandasnya.

Menurut Kepala Desa Bagendit Endang Omardani SE, menjelaskan, mengenai konsep dari penaburan bibit ikan yang dilaksanakan pada hari ini, adalah dalam rangka memperkuat program ketahanan pangan kita dalam membantu program dalam peningkatan ekonomi nasional. Ungkapnya.

Harapan kami sebagai Kepala Desa dan juga untuk warga desa Bagendit mudah-mudahan dimana kita mempunyai potensi sumber daya alam yaitu sebagai objek, dan kita dengan memanfaatkan sumber daya manusia sebagai subjek, lewat produktivitas hasil dari budidaya perikanan, sehingga masyarakat bisa sejahtera dan juga menjadi sebuah Inovasi Desa wisata. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

Banner

Post A Comment: