BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Apresiasi yang Setinggi-tingginya Dari Keluarga Korban Pencabulan Pagersari, Terhadap Para Donatur

 


Kab Semarang - Koran Cirebon.Keluarga korban pencabulan desa Pagersari Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang Jawa Tengah, mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para donatur dari berbagai elemen bangsa, diantaranya DPRD Kab Semarang melalui ketua nya Bondan Marutohening, Kantor Hukum Sugiyono SE SH MH dan Rekan melalui Advokat Kondang Sugiyono SE SH MH, Pemdes desa Pagersari, serta Tokoh masyarakat desa Pagersari Nasikin, atas bantuan donasi nya sehingga keluarga korban pencabulan Pagersari dapat memenuhi undangan dari Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak dijakarta pada hari Senin 22 Mei 2023 guna mencari solusi yang terbaik perihal keadilan dan hak Restitusi dari korban pencabulan.

Disampaikan oleh Nurhidayah warga Kp. Segeni desa Pagersari Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang (30 tahun) selaku ibu korban dari A, " Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang baik yang sudah membantu kami sehingga kami dapat memenuhi undangan dari Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak di jakarta guna mencari solusi keadilan bagi anak kami dan juga mendapatkan hak Restitusi bagi anak-anak kami yang menjadi korban ".

" Semoga kebaikan bapak-bapak baik yang membantu memberikan donasi dengan menyisihkan sebagian rejeki nya untuk membantu keberangkatan kami ke Jakarta dapat dibalas oleh Alloh SWT Tuhan YME dengan rejeki yang berlimpah Aamiin ya rabbal alamin ", ungkap Nurhidayah.

Sementara itu Asrori (57 tahun) mewakili Rofiah (Ibu kandung korban pencabulan inisial J) menambahkan " Saya sebagai kakek dan uwak (pakde) dari kedua korban mengucapkan banyak terimakasih atas kebaikan yang telah disampaikan oleh bapak-bapak, juga saya sangat berterima kasih kepada media online Penajournalis.com dan beberapa media online lainnya, yang sudah sangat setia mengawal kasus ini guna mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya bagi keluarga kami ".

" Kami orang yang tidak mampu untuk membalas secara langsung atas kebaikan dari semuanya, hanya doa yang bisa kami panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan YME agar kebaikan dari semuanya yang peduli kepada keluarga kami dibalas dengan berbagai rejeki yang berlimpah aamiin ya rabbal alamin ",tukas Asrori.

Sementara itu Abdoel Wachib kerabat dari keluarga korban pun angkat bicara " Semoga dengan terlaksananya kedua korban pencabulan memenuhi undangan ketua umum Komnas Perlindungan Anak di jakarta berkat bantuan dan kepedulian dari semuanya, akan membuahkan hasil yang maksimal dari apa yang diharapkan oleh keluarga korban yaitu keadilan dan hak Restitusi ".

Tambahan Artikel :Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening, sangat peduli dan prihatin atas kejadian yang menimpa kedua korban pencabulan Pagersari, berkatnya pun setelah menerima audensi keluarga korban di gedung aspirasi Kantor DPRD kabupaten Semarang, para korban kembali mendapatkan asesment trauma healing dari ahli psikologis yang diantarkan oleh dinas-dinas yang ditunjuk oleh ketua DPRD Kab Semarang.

Sugiyono SE SH MH dan Rekan adalah Advokat Kondang Asal Semarang yang tidak hanya pantang padam pada saat membela kliennya sebagai pengacara, juga dermawan, gemar menyisihkan sebagian rejeki nya bagi orang-orang yang membutuhkan, bahkan dirinya pun siap untuk maju sebagai kuasa hukum keluarga korban apabila ada celah yang bisa didapatkan untuk mencapai keadilan yang seadil-adilnya bagi keluarga korban pencabulan.

Pemdes desa Pagersari dibawah kepemimpinan Kades Rusdiyono, semenjak bergulir nya kasus pencabulan yang menimpa warganya, dirinya sempat memberikan statement keprihatinan yang mendalam dan berharap agar keluarga korban dapat mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya.

Tokoh masyarakat Nasikin, adalah tokoh masyarakat yang dicintai oleh warganya dimana menurut beberapa warga nya yang sempat diwawancarai serta team liputan pun pernah berkunjung dan bersilaturahmi dengannya, sebagai figur tokoh masyarakat yang bisa menjadi panutan masyarakat, yang mana dirinya selalu peduli terhadap lingkungan dan warga masyarakat disekitar nya.

Dalil Al-Quran dan Hadits Tentang Fastabiqul Khairat,Artinya: "Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Wallohu A'lam Bish-Shawabi Bimurodih.

(Nn)

Banner

Post A Comment: