BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Pentolan Media Online Penajournalis.com Asep NS : HPN 2024 adalah Tolak Ukur Insan Pers dalam Berkarya di Dunia Kejurnalisan. #stop Kekerasan Terhadap Jurnalis

 


    Kabupaten Semarang -Koran Cirebon. Seperti yang telah dilansir oleh media-media online ternama di NKRI, Hari Pers Nasional diperingati pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI), yang dibentuk sejak tahun 1946.

Peringatan Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari sendiri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres R) Nomor 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional. Keppres ini ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional diusung tema peringatan tahunannya oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Berikut informasi mengenai tema peringatan Hari Pers Nasional tahun 2024 dan sejarah ditetapkannya Hari Pers Nasional:

Seperti dilansir akun resmi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Tema Hari Pers Nasional 2024 adalah "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa". Bersama tema ini, dirilis pula Logo Hari Pers Nasional 2024 sebagai berikut:

Sejarah PWI dan Hari Pers Nasional (HPN)Seperti diketahui bahwa sejarah peringatan Hari Pers Nasional berdasarkan sejarah berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tanggal 9 Februari 1946 silam. Meski begitu, seperti dilansir situs PWI, sejarah lahirnya organisasi PWI bermula sejak masa pergerakan menuju kemerdekaan Indonesia.

Kala itu wartawan memiliki peran ganda dalam rangka mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Pertama, sebagai aktivis pers yang melakukan tugas-tugas pemberitaan dan penerangan demi membangkitkan kesadaran nasional. Kedua, sebagai sebagai aktivis politik yang melibatkan diri dalam kegiatan membangun perlawanan terhadap penjajahan.

Setelah masa proklamasi, wartawan masih melakukan peran ganda mereka sebagai aktivis pers sekaligus aktivis politik. Di masa kemerdekaan Indonesia, kedudukan dan peranan wartawan khususnya, serta pers pada umumnya, mempunyai arti strategik sendiri dalam upaya lanjutan demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Peran serta perjuangan wartawan dan pers Indonesia kemudian memperoleh wadah dan media dalam lingkup nasional dengan berdirinya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tanggal 9 Februari 1946. Dengan berdirinya PWI, wartawan Indonesia menjadi semakin teguh dalam menampilkan perannya.

Pentolan Media Online Penajournalis.com Asep NS yang juga sebagai Pimpinan Redaksi menyampaikan, " Kami segenap jajaran direksi media online Penajournalis.com yang dinaungi oleh PT Penajournalis Lintang Media, mengucapkan selamat hari Pers Nasional 2024, semoga kita semua sebagai insan Pers dan Jurnalis senantiasa selalu diberikan lindungan Allah SWT Tuhan YME, diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas mulia sebagai corong aspirasi masyarakat dalam dunia publikasi guna menghadirkan pemberitaan-pemberitaan yang aktual, fakta, terarah, terpercaya, No Hoax, Sara, dan No Chaos ".

" Dalam hal ini saya pun melihat dari segi pengalaman saya dilapangan selama melakukan tugas sebagai jurnalis, semoga di hari bersejarah bagi seluruh Insan Pers Nasional ini, ingin menyampaikan bahwa alangkah indahnya apabila kemitraan, sinergitas, antara insan Pers yang juga sebagai pilar ke 4 di NKRI ini terjalin dengan seluruh elemen bangsa, di mulai dari Pemerintahan, Institusi TNI-POLRI, dan berbagai instansi serta berbagai kalangan lainnya, senantiasa terjaga, terjalin dengan harmonis dan dibalut azas kekeluargaan tanpa mengenyampingkan profesionalisme kinerja antar lembaga ".

" Sayapun hanya ingin berpesan kepada anggota wartawan media saya, serta rekan rekan wartawan dan jurnalis khususnya media mainstream (media online) dan dari berbagai media, seperti media massa, media cetak, agar senantiasa selain mengedepankan tupoksi sebagai wartawan/jurnalis dan insan Pers yang mengedepankan Aspirasi Masyarakat, juga selalu menjaga citra nama baik Insan Pers agar tidak tercoreng dan akhirnya merusak kepercayaan masyarakat terhadap profesi insan Pers itu sendiri ".

" Namun juga yang paling penting, selaku insan Pers saya berharap tidak ada lagi yang namanya intimidasi, kekerasan terhadap insan Pers, dikarenakan sama-sama dilindungi oleh UU dan sebagai pilar kebangkitan Bangsa, membantu pemerintahan dalam mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan "

" Sebagai penutup, semoga dalam HPN 2024 ini, senantiasa menjadi tolak ukur bagi kita semua untuk terus berkarya dalam dunia publikasi dan tetap mengedepankan Aspirasi Masyarakat ", pungkasnya.

(Team liputan)

Banner

Post A Comment: