BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Desa Sukamukti laksanakan Sertijab dan Pelantikan ketua RT dan RW Masa Bakti 2020-2025 Banyuresmi Garut

KORAN CIREBON (Garut) - 08/09/2020. Desa Sukamukti melaksanakan acara sertijab dan pelantikan ketua Rt dan Rw masa bakti Tahun 2020 sampai dengan 2025 bertempat di Aula Sarana Olah Raga (SOR) Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Selasa, 08/09/2020.

   Dalam acara sertijab dan pelantikan ketua RT dan RW baru Periode (2020-2025) dihadiri oleh; Babinsa Serda Asep S Bhabinkantibmas Bripka Saefudin, Panit Binmas Iptu Saepuloh, Yogi Iskandar, S.Pdi BPD, Ghufron Ansori, S.Ag, Sekretaris Desa, Dadang Nurjaman Kaur Perencanaan, Safitri Dewi Nurlutfiani kaur keuangan, Leni Lasmini Kaur Umum dan Tata Usaha, Ervina Intan Savila Kasi Pelayanan, Aisyah Kasi Kesra, Asep Kusnadi Kasi Pemerintahan, Entur Kadus Wilayah Dusun 1, Nandang Kurniawan Kadus Wilayah Dusun 2 dan Deden Nurjaman, S.Pdi Kadus Wilayah Dusun 3.

   Ketua BPD Ust Ikin sodikin, Ketua LPM Ule Supriatna, Ketua PKK Siti Nuraini, Ketua Posyandu Hj. Cucu, Ketua Karang Taruna Sonny Irawan, Ketua MUI Nandang Syarifudin S, Ag dan jajaran tokoh masyarakat Ust Ahmad Satria, Ust Eman Sulaiman, Ust Jajang Hermanto, H. Hendi, H. Rahman dan Koko Hermawan.

   Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani dalam sambutanya mengucapkan,terima kasih kepada semua pihak baik kepada BPD, Babinsa, Bhabinkantibmas, juga kepada Perangkat Desa yang telah ikut melaksanakan proses pemilihan pengurus Rt dan Rw dalam kondisi aman dan tertib, sebagai penjabaran Perdes Nomor 5 tahun 2020 tentang LKD yang lebih bermartabat, Ucapnya.

   Lanjut Dadan Hamdani menyampaikan sesuai keputusan Kepala Desa Sukamukti Nomor 7/2014/IX/ 2020 tentang pengesahan Ketua Rukun Warga Desa Sukamukti, serta berdasarkan peraturan Bapak Bupati Garut Nomor 8 tahun 2017 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), serta Peraturan Desa Sukamukti Nomor 5 tahun 2020 tentang LKD.

   Berdasarkan hasil musyawarah Desa bersama BPD atas dasar berita acara pemilihan ketua Rw, dilengakapi lampiran keputusan Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Nomor 7 tanggal 01 September 2020 tentang pengesahan Ketua Rukun Warga Desa Sukamukti, antara lain;

   Asep Zaeni Farhan ketua RW 01,Yonas Nasrudin ketua RW 02, Dedi Mulyadi ketua RW 03,
Sadaliyanto ketua RW 04, Useng Tisno ketua RW 05, Uus Suhendar ketua RW 06, Entis ketua RW 07,Yusuf  Suprianto ketua RW 08, Tono Sumsrno ketua RW 09,Abdul Rohim ketua rw 10,
Ajang ketua RW 11, Ali Nurdin ketua RW 12.

   Dadan Hamdani dalam arahannya  mengingatkan jabatan merupakan amanah maka amanah yang diberikan harus dijaga dengan baik. Jabatan ketua Rw atau RT bukanlah jabatan strategis atau jabatan politik tapi jabatan sosial yang harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi, penuh pengorbanan, pengabdian, dan tanggung jawab, Ucapnya

   Begitupun  bagi semua ketua RT dan Rw baru yang telah diambil sumpahnya harus tetap menjalankan tugas pokok dan pungsi sebagai ketua RW dan RT,sebagai ketua rukun warga dan rukun tetangga  dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan harus melibatkan masyarakat dan tokoh masyarakat diwilayahnya masing-masing.

   Sehingga pembangunannya merupakan pembangunan yang partisipatif yaitu dari aspirasi masyarakat untuk masyarakat, dan juga dalam hal apapun harus dilandasi oleh unsur musyawarah, kebersamaan, unsur gotong royong dan unsur kekeluargaan.

   Mudah-mudahan kedepan pengabdian ini dapat mendapatkan keberkahan, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang banyak bermanfaat untuk manusia yang lain.

   Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah jabatan, agar bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukamukti.

   Kedepan pemerintah Desa Sukamukti akan buat perencanaan lebih maju dan lebih baik disegala bidang, dengan selalu diawali dari hasil musyawarah seperti yang pernah dilakukan oleh Para Purna bakti ketua Rt dan Rw yang sekarang akan menjadi tokoh masyarakat.

   Saya berharap kepada semua ketua Rt dan Rw yang  baru, masa bakti (2020- 2025) dapat bekerja sama dengan baik, berkomunikasi dan sinergi dengan pemerintah Desa Sukamukti  agar kedepan dalam  pemberdayaan dan pembangunan lebih baik dan lebih maju. Pungkasnya.

(Beni/Asih)


Banner

Post A Comment: