Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







May Day FSPMI Gelar Aksi Damai, Polres Majalengka Berikan Pelayanan Pengamanan


Koran  Cirebon  ( Majalengka ), Gabungan Polres Majalengka dan Instasi terkait mengerahkan ratusan personil yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Majlaengka AKBP Syamsul Huda untuk melakukan pelayanan pengamanan aksi damai yang digelar oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Majalengka ke Kantor Bupati Majalengka dan ke Kantor DPRD Majalengka dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Sabtu (1/5/2021).


Orasi dengan aksi damai dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Majalengka Selaku Penangung jawab Audensi yaitu Ketua PUK SPAI FSPMI PT.SLI Sdr. ADE TAOFIQ NURROCHMAN dan Ketua PUK SPAI FSPMI PT.SFII Sdr. BAGUS FATHURROHMAN, bertempat di didepan Pendopo Kabupaten Majalengka dan depan kantor DPRD Kabupaten Majalengka.



Aksi Damai dari FSPMI Dalam rangka memperingati Hari May Day melakukan aksi damai dan menyampaikan aspirasi / tuntutan yakni batalkan Omnibuslaw UU Cipta Kerja No 11 tahun 2020 dan Berlakukan UMSK Kabupaten Majalengka/Kota tahun 2021.


Kedua tuntutan tersebut yang dianggap merugikan kalangan Buruh / Pekerja dimana salah satu yang sedang berkembang terkait Korupsi Dana BPJS Ketenagakerjaan dan Pasca disahkannya RUU Omnibuslaw Cipta Kerja yang mana masih dilakukan Judisial Revieuw.



Terpantau Personil Polres Majalengka untuk pencegahan penularan Covid-19 membagikan masker kepada peserta pengujuk rasa, secara keseluruhan peserta Pengunjuk rasa menggunkan masker dengan menerapkan protokol kesehatan.


Aksi damai diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka terkait UU Omnibuslaw dulu sudah membuat petisi agar jangan disahkan dan sudah dikirim ke Pemerintah Pusat namun tetap aja disahkan, kemudian apabila meminta untuk mendorong agar dibatalkan terkait Omnibuslaw yang sedang Judisial Review silahkan membuat petisi sehingga kami bisa mudah untuk mendorong rekan - rekan.



Terkait keinginan untuk masuk dalam perumusan UMK tahun Depan kami akan merumuskan dengan Komisi IV yang secara khusus membidangi ketanakerkaan mudah - mudah ada kebijakan dikarenakan untuk masuk dalam rapat Dewan pengupahan adanya ketentuan - ketentuan yang harus dipenuhi.


Dalam pelaksanaan audieni pihak Serikat Pekerja mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan tanggapan yang disampaikan oleh DPRD Kabuoaten Majalengka dan mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian dan Instansi terkait telah memberikan Pelayanan Pengamanan selama audiensi berjalan aman dan lancar.


Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik mengatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan aksi damai May Day atau hari buruh internasional tersebut, hal ini kita apresiasi, rekan dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Majalengka tersebut mengikuti prosedur yang ada dengan melayangkan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak keamanan.


Lanjutnya, atas dasar tersebut pihaknya memberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan aksi damai dengan mengerahkan sekitar 140 personil pengamanan unras serta dibantu dengan tim pengawalan dan patroli dari satuan fungsi Polres Majalengka, Kodim 0617, Polsek Jajaran, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka.


Sebelumnya pihaknya sempat menghimbau peringatan May day agar dilakukan dengan aksi sosial, namun apabila ingin melakukan aksi damai pihaknya tidak melarang dan tetap diberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan kepada masyarakat, berharap, aksi damai dengan mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan dan dapat dilakukan dengan tertib dan damai.” tegasnya.( Sudi Aji.Baron )

Banner

Post A Comment: