BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

May Day FSPMI Gelar Aksi Damai, Polres Majalengka Berikan Pelayanan Pengamanan


Koran  Cirebon  ( Majalengka ), Gabungan Polres Majalengka dan Instasi terkait mengerahkan ratusan personil yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Majlaengka AKBP Syamsul Huda untuk melakukan pelayanan pengamanan aksi damai yang digelar oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Majalengka ke Kantor Bupati Majalengka dan ke Kantor DPRD Majalengka dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Sabtu (1/5/2021).


Orasi dengan aksi damai dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Majalengka Selaku Penangung jawab Audensi yaitu Ketua PUK SPAI FSPMI PT.SLI Sdr. ADE TAOFIQ NURROCHMAN dan Ketua PUK SPAI FSPMI PT.SFII Sdr. BAGUS FATHURROHMAN, bertempat di didepan Pendopo Kabupaten Majalengka dan depan kantor DPRD Kabupaten Majalengka.



Aksi Damai dari FSPMI Dalam rangka memperingati Hari May Day melakukan aksi damai dan menyampaikan aspirasi / tuntutan yakni batalkan Omnibuslaw UU Cipta Kerja No 11 tahun 2020 dan Berlakukan UMSK Kabupaten Majalengka/Kota tahun 2021.


Kedua tuntutan tersebut yang dianggap merugikan kalangan Buruh / Pekerja dimana salah satu yang sedang berkembang terkait Korupsi Dana BPJS Ketenagakerjaan dan Pasca disahkannya RUU Omnibuslaw Cipta Kerja yang mana masih dilakukan Judisial Revieuw.



Terpantau Personil Polres Majalengka untuk pencegahan penularan Covid-19 membagikan masker kepada peserta pengujuk rasa, secara keseluruhan peserta Pengunjuk rasa menggunkan masker dengan menerapkan protokol kesehatan.


Aksi damai diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka terkait UU Omnibuslaw dulu sudah membuat petisi agar jangan disahkan dan sudah dikirim ke Pemerintah Pusat namun tetap aja disahkan, kemudian apabila meminta untuk mendorong agar dibatalkan terkait Omnibuslaw yang sedang Judisial Review silahkan membuat petisi sehingga kami bisa mudah untuk mendorong rekan - rekan.



Terkait keinginan untuk masuk dalam perumusan UMK tahun Depan kami akan merumuskan dengan Komisi IV yang secara khusus membidangi ketanakerkaan mudah - mudah ada kebijakan dikarenakan untuk masuk dalam rapat Dewan pengupahan adanya ketentuan - ketentuan yang harus dipenuhi.


Dalam pelaksanaan audieni pihak Serikat Pekerja mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan tanggapan yang disampaikan oleh DPRD Kabuoaten Majalengka dan mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian dan Instansi terkait telah memberikan Pelayanan Pengamanan selama audiensi berjalan aman dan lancar.


Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik mengatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan aksi damai May Day atau hari buruh internasional tersebut, hal ini kita apresiasi, rekan dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Majalengka tersebut mengikuti prosedur yang ada dengan melayangkan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak keamanan.


Lanjutnya, atas dasar tersebut pihaknya memberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan aksi damai dengan mengerahkan sekitar 140 personil pengamanan unras serta dibantu dengan tim pengawalan dan patroli dari satuan fungsi Polres Majalengka, Kodim 0617, Polsek Jajaran, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka.


Sebelumnya pihaknya sempat menghimbau peringatan May day agar dilakukan dengan aksi sosial, namun apabila ingin melakukan aksi damai pihaknya tidak melarang dan tetap diberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan kepada masyarakat, berharap, aksi damai dengan mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan dan dapat dilakukan dengan tertib dan damai.” tegasnya.( Sudi Aji.Baron )

Banner

Post A Comment: