BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Melalui Pencak Silat, Korem 091/Aji Surya Natakesuma Gelar Komsos Kreatif


Koran  Cirebon  ( SAMARINDA ), Melalui seni beladiri pencak silat, Korem 091/Aji Surya Natakesuma  (ASN) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif semester II tahun anggaran (TA) 2021 dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Samarinda Kaltim.

Komsos Kreatif dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif” dibuka Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Triyono,S.Sos, di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Rabu (17/11/2021).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.SIP.M.Si. dalam amanatnya dibacakan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Triyono,S.Sos mengatakan “Pencak Silat merupakan salah satu warisan budaya bangsa Indonesia yang harus kita cintai dan lestarikan. Disamping itu pencak silat juga merupakan harta kekayaan bangsa Indonesia yang tidak ternilai harganya. Adanya arus modernisasi, dikhawatirkan akan mengikis budaya tradisional khususnya budaya seni tari, Untuk itu diperlukan adanya upaya pelestarian budaya seperti yang akan kita laksanakan hari ini”.

Danrem menambahkan “Kegiatan  ini sebagai media yang tepat dan efektif untuk terwujudnya jalinan kerja sama yang baik antara prajurit dengan seniman/seniwati, civitas akademika dan olahragawan/olahragawati, serta terwujud-nya saling pengertian dan kebersamaan dalam menyikapi kebijakan pimpinan TNI AD”.

“Pagelaran  ini selain dijadikan wadah untuk menyalurkan bakat  seni gerak dalam rangka mencintai dan melestarikan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, agar terbentuknya kader perlawanan wilayah di setiap wilayah Satkowil dan terwujudnya pemahaman yang sama terhadap setiap isu yang berkembang di wilayah”, tuturnya. 

Danrem juga berharap “Dengan kegiatan ini kita telah ikut andil dalam melestarikan budaya tradisional melalui kreasi-kreasi yang kreatif. Saya berharap, saat pelaksanaan nanti kita mampu menampilkan gerakan yang seragam dan bagus. Akan tetapi selama kegiatan ini berlangsung, saya mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang telah di sampaikan oleh pemerintah”.

Sedangkan Sambutan Ketum IPSI Prov Kaltim, H. Syaharie Jaang, SH.M.si menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami dengan mengundang ke Korem 091/ASN ini, ,mungkin ini yang pertama kali diadakan selama ini.

”Olahraga pencak silat ini adalah olahraga kebanggaan kita bangsa indonesia, untuk yang lainnya adalah kegiatan olahraga import dan saya juga mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat kepada Kontingen pencak silat Provinsi Kaltim yang telah meraih medali di PON Papua, diketahui peruguruan pencak silat Tapak Suci adalah pencak silat yang pertama yang mendapatkan piala emas pada Asean Games”. ucap Ketum IPSI Prov Kaltim.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Korem 091/ASN, salam hormat saya kepada Danrem 091/ASN yang telah mengundang kami dalam acara pagelaran seni pencak silat ini. Mari kita berdoa semoga covid- 19 segera hilang dari muka bumi ini, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa kembali” pinta H. Syaharie Jaang, SH.M.si.

Kegiatan dilanjutan Penampilan Sesepuh IPSI Kota Samarinda oleh Sumar S.Pd., pagelaran Seni Pencak Silat Perguruan Persimas Asad, pagelaran Seni Pencak Silat Perguruan Tapak Sucim dan pagelaran Seni Pencak Silat Naga Pertapa Indonesia. 

( Sudi Aji, Firda Asih )

Banner

Post A Comment: