BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Nurhendi


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri, Rukma Hermada


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Investigasi : Suswantoro, Dias Kusuma .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Reynaldi


Cirebon Timur : Dasuki


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu : Agus Suherman


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes :


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon :Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

PONTREN NUURUSSHIDIIQ DAN POLSEK KEDAWUNG CIREBON GELAR GEBYAR VAKSINASI


Koran  Cirebon  ( KOTA CIREBON ), Bentuk perhatian dalam membantu pemerintah terhadap penanganan Covid-19 serta membangun sinergitas adalah dasar dari kegiatan Gebyar Vaksinasi kepada masyarakat umum yang diselenggarakan Pondok Pesantren (Pontren) Nuurusshidiiq menggandeng Kepolisian Sektor ( Polsek) Kedawung Cirebon Jawa  Barat,bertempat di kantor  Yayasan NSQ Nuurusshidiiq dibilangan Jalan Wiratama No.30 Kedungjaya,Memasung,Cirebon pada Senin (27-12-2021) pagi. 

Dalam pemberian vaksinasi dosis I dan 2 tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Yayasan Nuurusshidiiq dan segenap jajarannya,Panit Binmas Ipda Erni dan Bhabinkamtibnas Desa Kedungjaya Aiptu H Kamal serta tim Kesehatan dari Polres Cirebon Kota.

Kehadiran Panit Binmas merupakan wujud sinergitas pihak Kepolisian dengan elemen masyarakat dalam upaya membantu pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19, agar masyarakat menjadi sehat termasuk memberi edukasi beberapa hal tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Disampaikan Panit Binmas Ipda Erni Kapolresta  Cirebon Kota  AKBP M Fahri Siregar SIK.MH  Kapolsek Kedawung Kompol H Suwitno SH menjelaskan,vaksinasi terhadap masyarakat saat ini gencar dilaksanakan serta berharap,setelah vaksinasi menyeluruh dapat terlepas dari pendemi Covid 19.

  " Alhamdulillah giat vaksinasi saat ini bekerja sama dengan Pontren Nuurusshidiiq dengan melibatkan tim Kesehatan dari Polres Cirebon Kota(Ciko),kami senantiasa berkoordinasi dengan semua unsur yang ada ditengah masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi sesuai arahan pimpinan.Saya juga sering berkomunikasi dengan semua pihak untuk melaksanakan tugas tidak pada masalah Covid-19 saja," ujar Ipda Eni didampingi Aipda H Kamal. 

Dalam kesempatan tersebut Aiptu H Kamal mengatakan,untuk wilayahnya pencapaian target vaksinasi sudah membuahkan hasil maksimal, pasalnya sinergitas antara Muspika dan peran serta masyarakat dinilai cukup baik dalam  penanganan serta pelaksanaan protokol kesehatan terkait Covid-19.

"Untuk wilayah Kedungjaya target vaksinasi telah mencapai maksimal,sebab kami langsung turun ke tengah masyarakat sesuai arahan pimpinan bersama unsur yang ada seperti.

Muspika memberikan sosialisasi dan edukasi terkait Covid-19,

masyarakat juga memiliki peran serta sehingga pencapaian target menjadi.maksimal," ujar H Kamal.

Sementara itu Public Relation (PR) Pontren Nuurushiddiiq  H Khaerudin SAg menuturkan,pihaknya mengapresiasi pihak Kepolisian yang turut membantu pelaksanaan kegiatan gebyar vaksinasi dilingkungan pondok pesantren NSQ sehingga berjalan sesuai yang diharapkan.ia berharap kedepannya sinergitas dengan lembaga yang memiliki simbol pengayom masyarakat tersebut dapat lebih ditingkatkan. 

"Alhamdulillah giat gebyar vaksinasi dilingkungan pondok pesantren Nuurusshiddiiq yang bekerja sama dengan Polsek Kedawung terlaksana dengan baik,ini atas dukungan berbagai pihak termasuk pihak Kepolisian yang diwakili oleh Panit Ipda Erni dari Binmas Polres Ciko, yang telah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin dan juga manfaatnya.Kedepan tentu saya berharap dapat ditingkatkan terus  sinergitas kemitraan ini melalui  program-program yang ada,"ujarnya.

Sementara,Ketua Panitia H Kholik Amd Spdi menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dari pemberian vaksinasi yang sebelumnya telah dilaksanakan untuk para guru dan murid dilingkungan sekolah ini beberapa waktu lalu.

Sekarang pemberian vaksin menyasar ke masyarakat umum sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap kesehatan masyarakat, terutama dalam menghadapi pendemi Covid-19. 

"'Alhamdulillah berjalan dengan.bak,giat gebyar vaksinasi ini menggandeng Polsek Kedawung serta tim kesehatan dari Polres Ciko,ini rangkaian kedua pemberian vaksin Covid-19. 

Sebelumnya kami memberikan vaksunasi terhadap murid serta para santri beserta tenaga pendidik dan staff dilingkungan Yayasan Nuurushiddiiq ,giat gebyar vaksinasi saat ini sasarannya masyarakat umum termasuk pelajar dan mahasiswa,"pungkas H. Kholik disela acara.

( Hafidz/Firda Asih )

Banner

Post A Comment: