BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Firda Asih


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Sispono Sindu


Indramayu :Parto


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Sukri



Brebes :Sumiati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi, Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

DPC APDESI Garut Gelar Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2022-2027


Koran Cirebon.Garut -Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Masa Bakti 2022-2027 yang diselenggarakan di Saung Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Kamis, 22 September 2022.

Asisten Daerah III Bidang Adminstrasi Umum, Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu proses demokrasi dari APDESI Kabupaten Garut. Ia berharap, dengan dilantiknya kepengurusan baru ini bisa meneruskan program-program yang pernah dilaksanakan oleh kepengurusan sebelumnya.

“Dan yang paling utama adalah tugas APDESI ini adalah bisa menyelenggarakan pemerintahan yang efektif, efisien yang melayani kepada masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di desa dan untuk menurunkan angka kemiskinan yang ada di desa ujungnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ucapnya.

Ia juga menyampaikan pesan Bupati Garut, Rudy Gunawan, di mana ia meminta kepada pengurus APDESI Kabupaten Garut yang baru, untuk berorientasi terhadap pelayanan, serta menyelenggarakan administrasi di desa dengan kultur digital sehingga mampu mengantisipasi perkembangan zaman yang semakin cepat.

“Yang ketiga adalah bisa menumbuhkan investasi di desa ini supaya _clear and clean_, dan bisa tumbuh menjadi salah satu setiap desa ini menjadi pusat-pusat pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Budi Gan Gan mengajak kepada para pengurus APDESI Kabupaten Garut untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Garut, Oban Sobana mengatakan, acara ini merupakan sebuah tahapan setelah dilaksanakannya Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 DPC APDESI Kabupaten Garut di tahun ini. Ia mengungkapkan, setelah diselenggarakanya pelantikan ini ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihaknya, salah satunya itu Jambore Desa.

“Mungkin salah satunya yang akan kita capai pertama kita akan mengadakan Jambore Desa, jadi di akhir tahun ini kita direncanakan ada Jambore Desa kita mengadakan ajang silaturahmi seluruh kepala desa aparatur desa di seluruh Kabupaten Garut, dan disitu akan diuji kemampuan dari masing masing desa karena ada lomba-lomba yang menyangkut dengan desa seperti itu,” Ucapnya. 

Ia berharap, dengan kepengurusan baru ini, APDESI Kabupaten Garut bisa semakin kompak dalam hal kebersamaan, dan melahirkan kolaborasi serta sinergitas antar desa sehingga ke depannya dapat memunculkan desa maju dan desa mandiri.

“Ya harapan kami kalau dilihat dari pengukuhan ya, ini pengurusan yang paling besar yang paling banyak kalau sebelumnya kepengurusan hanya 60 orang 70 orang, dan sekarang kepengurusan ada 93 orang mudah mudahan dengan bengkaknya atau banyaknya ini kita semakin kompak,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua APDESI Jawa Barat, Dede Kusdinar mengatakan, pelantikan DPC APDESI Kabupaten Garut ini dilaksanakan setelah dilaksanakannya muscab. Ia menuturkan, sebanyak 20 dari 19 kabupaten atau 90% DPC APDESI tingkat kabupaten di Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan muscab.

“Nah kebetulan rekan-rekan kami juga ada yang dari Sumedang, ada Cianjur, ada Subang yang hadir kesini mungkin mereka akan mengevaluasi dan melihat bagaimana pelaksanaan muscab dan pelantikan APDESI,” ucapnya.

APDESI ini, imbuhnya, merupakan sebuah organisasi profesi yang beranggotakan para Kepala Desa dan perangkat desa. Ia berharap, APDESI di Provinsi Jawa Barat bisa terus bersinergis dan melahirkan lebih banyak Desa mandiri di Jawa Barat.

“Harapan kami ke depan, karena Jawa Barat itu merupakan kabupaten terbesar di Indonesia, dimana dengan kepemimpinan Pak Ridwan Kamil Alhamdulillah yang tadinya desa mandiri Itu baru dibawah 100, sekarang sudah hampir 500 lebih dari 5000 sekian Desa, nah harapan kami APDESI ini harus bisa bersinergis, baik bersinergis dengan pihak eksekutif maupun dengan legislatif,” Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

Banner

Post A Comment: